13 Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria dan Wanita, Pilih Mana?

Perhatikan bahan, ukuran, dan daya tahannya

Jakarta, IDN Times - Golf merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan. Seperti halnya jenis olahraga lainnya, golf membutuhkan peralatan yang digunakan untuk menunjang permainan, seperti tongkat, dudukan dan bola, sepatu, tas, serta sarung tangan (gloves). Memilih peralatan golf yang cocok bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama sarung tangan.

Sarung tangan golf tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Dengan banyaknya jenis dan model sarung tangan yang dijual di toko online, tak mengherankan bila kamu merasa kebingungan dalam mencarinya. Apalagi jika kamu pegolf pemula.

Tak perlu khawatir, IDN Times telah merangkum 13 sarung tangan golf terbaik untuk laki-laki dan perempuan. Kamu bisa menggunakan informasi di bawah ini sebagai referensi dalam membeli sarung tangan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: 7 Teknik Mengontrol Bola dalam Sepak Bola, Gas Kuasai Semua!

1. Sarung tangan golf terbaik untuk laki-laki

13 Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria dan Wanita, Pilih Mana?Birdie Golf Gloves GL-12/ALL Men sebagai sarung tangan golf terbaik untuk pria (tokobirdie.com)

Ukuran sarung tangan golf terbaik untuk laki-laki cenderung lebih besar dibandingkan buat perempuan. Jenis dan model sarung tangan untuk laki-laki yang tersedia di toko fisik maupun online cukup beragam. Langsung saja, simak rekomendasi sarung tangan golf terbaik untuk laki-laki berikut ini.

  • Birdie Golf Gloves GL-12/ALL Men

Tersedia dalam ukuran S hingga XXL, Birdie Golf Gloves GL-12/ALL Men terbuat dari bahan kulit suede dan lycra. Sarung tangan ini tersedia dalam sembilan pilihan warna, mulai dari corak loreng hitam dan coklat hingga abu-abu dan hijau.

  • PGM ST-004 Microfiber Gloves

Berbahan microfiber, PGM ST-004 Microfiber Gloves terasa lembut dan nyaman saat dipakai. Sarung tangan anti slip ini dibekali jaring-jaring yang membuat sirkulasi udara lancar sehingga tangan tidak kepanasan dan cepat berkeringat.

  • Callaway Opti-Fit Gloves

Hadir dalam dua warna basic hitam dan putih, Callaway Opti-Fit Gloves terbuat dari bahan sintetis Jepang yang fleksibel dan tahan lama. Bagian perekat terasa ringan dan mudah disesuaikan ukuran tangan.

  • Cobra Pro Formation Golf Glove

Cobra Pro Formation Golf Glove terbuat dari cabretta leather atau kulit kambing asli yang dikombinasikan dengan polyester mesh yang mampu meningkatkan sirkulasi udara. Sarung tangan ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni abu-abu, biru, dan hitam.

  • Mizuno Comp Men’s Glove

Mizuno Comp Men’s Glove dirancang dengan kulit sintetis berkualitas sehingga awet dan tahan terhadap segala cuaca. Sarung tangan berwarna basic ini dilengkapi teknologi FlexMesh yang berfungsi melancarkan sirkulasi udara dan FitBridge yang menunjang kenyamanan selama digunakan.

  • Taylormade Stratus Tech Glove

Terbuat dari gabungan cabretta leather, polyester, dan bahan hypertec, Taylormade Stratus Tech Glove memiliki daya cengkram yang kuat. Sarung tangan ini tahan lama, fleksibel, dan mampu mengoptimalkan sirkulasi udara.

Baca Juga: 5 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022

2. Sarung tangan golf terbaik untuk perempuan

13 Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria dan Wanita, Pilih Mana?Zuna Gloves Golf Ladies Fit sebagai sarung tangan golf terbaik untuk perempuan (zunagloves.com)

Sarung tangan terbaik untuk perempuan dirancang lebih ramping dan terkesan feminin. Warna yang tersedia juga jauh lebih bervariasi. Kamu bisa memilih sarung tangan yang didesain sejumlah brand ternama, seperti Puma, Nike, dan FootJoy. Berikut rekomendasi sarung tangan golf terbaik untuk perempuan yang bisa kamu jadikan referensi.

  • PGM Women's Golf Glove One Pair

Dengan empat varian warna pink dan biru, PGM Women's Golf Glove One Pair memiliki lubang-lubang kecil pada telapak tangan yang memberi daya cengkeram ekstra. Selain itu, desain ergonomisnya memudahkanmu mengatur pergerakan jari tangan.

  • INESIS RH100 Women's Golf Gloves

Hadir dalam ukuran S hingga L, INESIS RH100 Women's Golf Gloves cocok untuk pegolf perempuan pemula. Sarung tangan yang terbuat dari bahan spandex dan cabretta leather ini terasa nyaman dan elastis sehingga memberikan kontrol optimal pada tangan saat memukul bola golf.

  • Puma Golf Women's Microgrip Flex Golf Glove

Berbahan microgrip premium dan lycra, Puma Golf Women's Microgrip Flex Golf Glove menawarkan kenyamanan, kelancaran sirkulasi udara, dan daya cengkram terbaik. Mesh pada pergelangan tangan terasa ringan dan fleksibel. Micro-perforations dan lycra-mesh ditempatkan secara strategis sehingga mampu mengontrol kelembapan.

  • Nike Dura Feel IX Women's Glove

Hanya tersedia dalam warna putih, Nike Dura Feel IX Women's Glove memberikan daya cengkraman yang aman dan natural. Gabungan kain spandex dan kulit sintetis yang ringan pada punggung tangan memudahkan gerakanmu di setiap ayunan. Tak hanya itu, lubang-lubang kecil pada jari-jari tangan berperan sebagai ventilasi yang menjaga kelembapan tangan.

  • Zuna Gloves Golf Ladies Fit

Hadir dalam ukuran XS hingga L, Zuna Gloves Golf Ladies Fit dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas maksimum berkat bahan elastis dan lycra. Dengan desain full fingers, sarung tangan ini tampak menarik. Bahan griptes pada telapak tangan menciptakan perlindungan maksimum dan anti slip.

  • Equipt for Play Women’s Golf Gloves

Equipt For Play Women’s Golf Gloves menyediakan variasi warna yang unik, mulai dari vineyard shade hingga classic neutral. Sarung tangan hasil gabungan lycra dan kulit ini dirancang ramping dan feminin. Dilengkapi magnet yang dapat dilepas pada pergelangan tangan, sarung tangan ini membuat penampilanmu semakin menarik.

  • FootJoy StaSof Heritage Women

FootJoy StaSof Heritage Women tersedia dalam empat pilihan warna yang kalem, mulai dari soft pink hingga oak apple. Sarung tangan ini menawarkan daya cengkram yang tak tertandingi, daya atur kelembapan, dan kelembutan saat dipakai.

Itulah 13 sarung tangan golf terbaik untuk pria dan wanita. Sebelum membeli sarung tangan golf, ada baiknya kamu memperhatikan bahan, ukuran, dan daya tahannya agar permainan golfmu maksimal.

Baca Juga: 5 Klub EPL yang Mampu Kalahkan Tottenham Hotspur Asuhan Antonio Conte

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya