Comscore Tracker

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018

Gelar dunia ke-8 minions dalam satu musim, hebat!

Pasangan ganda putra bulu tangkis unggulan Indonesia, Marcus-Kevin, kembali menorehkan prestasi di turnamen Hong Kong Open 2018. Setelah perwakilan Indonesia berguguran di babak semifinal yang menyisakan Marcus-Kevin, hal tersebut rupanya tidak disia-siakan oleh mereka.

Kevin-Marcus menantang pasangan ganda putra bulu tangkis unggulan Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda, yang menahan Fajar-Rian di babak semifinal. Kevin-Marcus mampu mengalahkan wakil Jepang yang mendominasi babak final di berbagai sektor di Hong Kong Open 2018.

Berikut ini beberapa fakta kemenangan Marcus-Kevin yang membuat mereka terbaik di sepanjang era bulu tangkis Indonesia dan dunia.

1. Sempat tertinggal, tapi Marcus-Kevin terus menyerang

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Di awal set pertama, baik Marcus-Kevin maupun Kamura-Sonoda saling menekan satu sama lain. Poin-poin yang diciptakan Marcus-Kevin terus dibalas oleh Kamura-Sonoda. Namun, saat kedudukan poin sama 6-6, Marcus-Kevin lebih mendominasi permainan. Mereka lebih banyak menyerang dan terus menekan unggulan Jepang tersebut hingga unggul 21-13.

2. Keduanya bermain bersemangat

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Marcus-Kevin dan Kamura-Sonoda memberikan penampilan terbaik mereka di final turnamen Hong Kong Open 2018. Kedua pasangan tersebut bermain cukup bersemangat, bahkan Marcus-Kevin enggan untuk memberi celah untuk unggulan Jepang tersebut meraih poin. Permainan hanya berlangsung dua set dalam waktu 35 menit, komentator pun mengakui kebuasaan Marcus-Kevin di final kali ini.

Baca Juga: [Breaking] Hebat! Kevin/Marcus Juarai Hong Kong Open 2018

3. Wakil Jepang takluk dalam 35 menit

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Akhir-akhir ini memang Marcus-Kevin jarang menunjukkan permainan cepat mereka dan selalu berakhir dengan rubber game. Namun, di babak final Hong Kong Open 2018 kali ini Marcus-Kevin benar-benar melibas habis unggulan Jepang dengan dua set dalam waktu 35 menit. Di set kedua Marcus-Kevin memang lebih banyak menyerang dan menekan Kamura-Sonoda hingga unggul 21-12.

4. Satu-satunya wakil Indonesia

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Setelah perwakilan Indonesia seperti Rian-Fajar, Ahsan-Hendra, dan Greysia-Apriyani tersingkir di babak semifinal, Marcus-Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final. Di babak final Hong Kong Open 2018, Jepang benar-benar mendominasi seluruh sektor. Oleh karena itu, kemenangan Marcus-Kevin mematahkan impian Jepang untuk meraih gelar di seluruh sektor.

5. Gelar ke-8 BWF World Tour 2018

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018twitter.com/INABadminton

Kemenangan Marcus-Kevin resmi menjadii gelar ke-8 selama BWF World Tour 2018. Sejauh ini Marcus-Kevin telah meraih gelar Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, China Open, dan yang terbaru Hong Kong Open. Prestasi Marcus-Kevin termasuk yang terbaik sepanjang masa baik Indonesia maupun dunia, karena mampu mengumpulkan banyak gelar dalam satu musim.

6. Istri Marcus turut hadir untuk mendukung sang suami

Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018youtube.com/BadmintonWorld.tv

Meskipun tengah berbadan dua, tetapi istri dari Marcus menyempatkan diri untuk menonton dan memberikan dukungan kepada sang suami. Hal tersebut menjadi salah satu penyemangat Marcus dalam pertandingan kali ini, buktinya Marcus mampu mengamankan gelar juara dari Jepang di Hong Kong Open 2018.

Baca Juga: Semifinal Hong Kong Open 2018, 3 Wakil Indonesia Gagal ke Final

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya