Meski Kalah, Ihsan Maulana Membuat Tuan Rumah Kewalahan

Ihsan mempersulit Son Wan Ho mencapai kemenangan

Korea Masters 2018 menjadi turnamen terakhir sebelum BWF World Tour Final yang akan dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok pada 12-16 Desember mendatang. Namun, sayangnya langkah Ihsan Maulana harus terhenti di babak perempat final setelah takluk dari unggulan tuan rumah, Son Wan Ho.

Meski kalah, Ihsan telah berjuang cukup keras dengan pertahanan yang ketat dan memaksa Son Wan Ho menutup laga dengan rubber game. Berikut ini beberapa fakta Ihsan saat menghadapi unggulan tuan rumah. 

1. Unggul di set pertama

Meski Kalah, Ihsan Maulana Membuat Tuan Rumah Kewalahanbadmintonindonesia.org

Di set pertama, Ihsan merapatkan pertahanan dengan tidak lengah dan terus menyerang. Beberapa kali Son Wan Ho dibuat kewalahan dengan serangan bertubi-tubi dari Ihsan. Meski Son Wan Ho memaksa Ihsan bermain di net, tetapi nampaknya Ihsan berusaha untuk menghindarinya. Set pertama ditutup dengan kemenangan Ihsan, 21-16.

2. Set kedua berjalan dengan sengit

Meski Kalah, Ihsan Maulana Membuat Tuan Rumah Kewalahanbadmintonindonesia.org

Di awal set kedua, Son Wan Ho mencoba untuk bangkit dengan unggul dari Ihsan. Namun, sayangnya Ihsan tidak mau terlalu lama tertinggal, dia akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dengan hampir menyamai perolehan poin Son Wan Ho. Di set kedua, Son Wan Ho sempat error hingga empat kali berturut-turut dengan bola yang menyangkut di net, tetapi Ihsan harus kalah dengan skor 17-21.

Baca Juga: Bermain Ketat, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Korea Masters 2018

3. Son Wan Ho memaksa Ihsan rubber game

Meski Kalah, Ihsan Maulana Membuat Tuan Rumah Kewalahanbadmintonindonesia.org

Meski di set kedua sempat kalah dan berkali-kali 'kecolongan' dari Son Wan Ho. Namun, di awal set ketiga Ihsan tidak mengendorkan pertahanannya sedikit pun. Keduanya bermain dengan bersemangat dan saling menyerang, tetapi sayangnya Ihsan harus mengakui kehebatan dari Son Wan Ho. Dia harus kalah dengan skor 13-21.

4. Meski kalah, Ihsan membuat tuan rumah kewalahan

Meski Kalah, Ihsan Maulana Membuat Tuan Rumah Kewalahanbadmintonindonesia.org

Ihsan memang memiliki 'kekuatannya' sendiri yang berbeda dari pemain-pemain yang lain. Namun, perjuangan Ihsan hingga rubber game memang patut diacungi jempol. Meski tempo permainannya tidak stabil, tetapi Ihsan berhasil membuat Son Wan Ho harus bersusah-payah meraih kemenangan dengan rubber game.

Baca Juga: Delapan Unggulan Ini Kandas di R2 Korea Masters 2018

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya