Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Greysia/Apriyani!

Peraih medali perak dan perunggu juga dapat bonus

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima para atlet peserta Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8/2021). Jokowi mengapresiasi kerja keras para atlet untuk mendapatkan medali dengan memberikan bonus.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan sehat dan selamat dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” kata Jokowi seperti yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

1. Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dapat bonus Rp5,5 miliar dari pemerintah

Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Greysia/Apriyani!Presiden Jokowi terima atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi pun memberikan bonus atas kerja keras para atlet tersebut. Awalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini ragu menyebutkan nominalnya karena saat ini Indonesia tengah mengalami krisis pandemik.

“Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus, tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut. Apakah perlu saya sebut?” tanya Jokowi pada para atlet.

Mendengar pertanyaan orang nomor satu di Indonesia ini, para atlet dengan semangat mengatakan angkanya perlu disebutkan.

“Perlu pak. Biar senang, Pak,” ujar mereka.

Jokowi menyebutkan angka dari bonus yang diberikan pemerintah. Sebagai peraih medali emas, ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar.

“Karena situasinya pandemik. Tapi gak apa-apa saya sebut ya. Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar,” katanya.

Baca Juga: Termasuk Olimpiade, Ini Koleksi Lengkap Medali Emas Greysia Polii

2. Peraih medali perak mendapatkan bonus Rp2,5 miliar, peraih medali perunggu mendapatkan Rp1,5 miliar

Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Greysia/Apriyani!Presiden Jokowi terima atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Tak hanya itu, Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp2,5 miliar kepada peraih medali perak yaitu Eko Yuli Irawan di angkat besi putra kelas 61 kg. Lalu, para peraih medali perunggu seperti Anthony Ginting dari tunggal putra bulu tangkis, Windy Cantika dari angkat besi putri kelas 41 kg, dan Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kg juga mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Selain diberikan kepada para atlet, Jokowi turut memberikan bonus kepada para pelatih dari atlet yang mendapatkan medali. Seperti pelatih atlet medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar, pelatih atlet medali perak mendapatkan Rp1 miliar, pelatih atlet medali perunggu mendapatkan Rp600 juta.

“Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan (bonus),” ucap Jokowi.

3. Jokowi harap prestasi atlet peraih medali bisa jadi inspirasi bagi masyarakat dan atlet lainnya

Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Greysia/Apriyani!Presiden Jokowi terima atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dengan prestasi yang diraih para atlet tersebut, Jokowi harap mereka bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dan atlet lainnya juga. Sehingga, dapat ikut mengharumkan nama bangsa.

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya