Comscore Tracker

Jokowi Sanjung Prestasi Hebat Indonesia di Haornas

Jokowi ucapkan terima kasih pada atlet dan pelatih

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang jatuh pada Kamis (9/9/2021) diperingati dengan suka cita, mengingat prestasi TimIndonesia begitu membanggakan di sejumlah ajang. Sejumlah medali telah lahir dari ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Satu medali emas, lahir di Olimpiade Tokyo lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara, Tim Indonesia di Paralimpiade Tokyo berhasil menyumbangkan dua medali emas. Leani Ratri Oktilla, ratu para badminton dunia, berhasil sumbang dua medali emas tersebut buat Indonesia. 

"Peringatan Haornas tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan. Atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020," kata Jokowi dalam sambutannya seperti yang disiarkan di kanal YouTube Kemenpora RI, Kamis (9/9/2021).

Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh masyarakat untuk terus mendukung olahraga Indonesia ke depannya.

"Saya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional ke-38 kepada seluruh insan olahraga Indonesia, kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kemajuan-kemajuan olahraga di negara kita," ujar Jokowi.

1. Jokowi yakin masa depan yang cerah

Jokowi Sanjung Prestasi Hebat Indonesia di HaornasPresiden Jokowi memberikan sambutan di Hari Olahraga Nasional. (youtube.com/Kemenpora RI)

Bukan cuma berdampak di masa sekarang, prestasi yang sudah diraih pahlawan olahraga Indonesia sepanjang 2021 juga bisa menjadi inspirasi untuk atlet-atlet muda. Dengan sederet catatan yang telah diraih para atlet Indonesia sekarang, Jokowi yakin kalau bibit-bibit muda semakin termotivasi.

"Pencapaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa bukan hanya membuat kita semua bangga, tapi juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang di masa mendatang," ujar Jokowi.

Baca Juga: Haornas Jadi Kickoff Desain Besar Olahraga Nasional

2. Terima kasih pada atlet dan pelatih dari Jokowi

Jokowi Sanjung Prestasi Hebat Indonesia di HaornasGreysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil amankan tiket semifinal SEA Games 2019 (IDN Tines/PBSI)

Atas prestasi yang telah diraih tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengucapkan terima kasih kepada para atlet hingga pelatih. Jokowi merasa kerja keras atlet telah mengangkat derajat Indonesia di pentas internasional

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para atlet, ketekunan dari para pelatih karena mampu mengasah talenta-talenta hebat, sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga," ucap Jokowi.

3. Yuk, dongkrak prestasi olahraga nasional

Jokowi Sanjung Prestasi Hebat Indonesia di HaornasSejumlah atlet dayung Papua Barat berlatih di perairan teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Rabu (7/7/2021) untuk mengikuti PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Berikutnya, guna meningkatkan prestasi olahraga Indonesia, Jokowi meminta seluruh jajarannya untuk bersinergi. Sehingga, dapat menciptakan industri olahraga yang semakin baik ke depannya.

"Untuk menciptakan industri olahraga yang semakin modern, harus menyelenggarakan berbagai kompetisi sehat dan memacu prestasi. Menemukan talenta-talenta unggul sejak dini, sehingga menjadi fondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia," kata Jokowi.

Baca Juga: Menpora Ajak Semua Pihak Bersiap ke Olimpiade Paris 2024

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya