3 Faktor yang Buat Jeka Saragih Bisa ke Final Road to UFC 

Latihan di Amerika Serikat buat Jeka makin beringas

Jakarta, IDN Times - Petarung asal Indonesia, Jeka Asparido Saragih, sukses melaju ke final Road to UFC, usai menghabisi jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin akhir pekan lalu. Dengan begitu, dia tinggal selangkah lagi untuk mendapat kontrak dari UFC.

Kemenangan itu didapat usai hook keras Jeka menghantam rahang kiri Won Bin dan disusul ground and pound oleh Jeka.

Ternyata, ada beberapa faktor yang buat Jeka menang dalam satu ronde. Apa saja ya?

1. Disiplin dalam latihan

3 Faktor yang Buat Jeka Saragih Bisa ke Final Road to UFC Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok. UFC)

Jeka mengakui dia disiplin saat menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat selama enam pekan. Dia mengikuti segala instruksi dari para pelatih yang telah merancang cara mengalahkan Won Bin.

"Saya selalu menjaga kedisiplinan selama training camp, agar tidak hilang fokus. Tidak ada yang merupakan pukulan beruntung, semua gerakan dan serangan sudah dilatih dan didesain saat berlatih bersama coach Marc Fiore," kata Jeka, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Jeka Saragih Ternyata Harus Jadi Juara Demi Dapat Kontrak UFC

2. Mental Jeka makin terlatih

3 Faktor yang Buat Jeka Saragih Bisa ke Final Road to UFC Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok. UFC)

Setelah dua bulan berlatih, mental Jeka meningkat secara signifikan. Itu didapat lantaran dia terus diuji bersama para petarung berpengalaman.

"Mental saya benar-benar diuji, karena di sana berlatih bersama para petarung UFC dan Cage Warrior," ujar Jeka.

3. Pola hidup yang berubah

3 Faktor yang Buat Jeka Saragih Bisa ke Final Road to UFC Jeka Saragih (instagram/jekasaragih)

Pola hidup Jeka juga berubah selama berlatih di Amerika Serikat. Tak cuma mendapatkan masukan secara teknis, gaya hidup Jeka juga benar-benar diperbaiki.

Disiplin menjadi kunci bagaimana Jeka bisa meningkatkan kualitasnya. Dia menyadari ketika mendapatkan berbagai pelatihan dari mentornya.

"Pengalaman saya berlatih di Amerika betul-betul membantu memenangkan pertarungan di semifinal. Banyak perubahan yang terjadi, karena bukan cuma soal teknik, tapi juga mental," kata Jeka.

Baca Juga: Jeka Saragih Titip Pesan ke Jokowi: Pak Jalanan Kampung Saya Rusak!  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya