Anthony Ginting Juara Singapore Open 2023 Usai Sikat Antonsen

Ginting tak terbendung saat melawan Antonsen

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, menjadi kampiun Singapore Open 2023. Gelar itu didapat, usai mengalahkan tunggal Denmark, Anders Antonsen, di partai puncak, Minggu (11/6/2023).

Performa Ginting pada laga kali ini begitu cemerlang. Dia mampu membuat Antonsen frustrasi, dan memastikan kemenangan dua game langsung 21-16, 21-13.

Game pertama sempat berjalan ketat. Antonsen sempat menyulitkan Ginting dan kejar-kejaran poin terjadi di awal game. Namun, Ginting mampu mengatasinya dengan baik hingga unggul 11-9.

Selepas interval, Ginting kian beringas, baik berduel di depan net, atau beradu smes. Hasilnya, Ginting mampu mengamankan game pertama dengan mudah, 21-16.

Pada game kedua, permainan Ginting lebih eksplosif. Atlet kelahiran Cimahi itu mampu membaca serangan Antonsen dengan baik, hingga unggul 11-6 hingga jeda interval game kedua.

Permainan Ginting yang cerdik sempat membuat Antonsen kesal. Dia ditekan habis-habisan, hingga kerap melakukan kesalahan sendiri. Saking jengkelnya, Antonsen sempat melempar raketnya.

Maklum, Antonsen dibuat tertinggal dengan margin yang sangat jauh 8-15, sebelum akhirnya keok dengan skor 13-21.

Gelar juara ini menjadi spesial buat Ginting. Sebab, ini merupakan gelar kedua Ginting dalam dua edisi beruntun di Singapore Open 2023.

Baca Juga: Anthony Ginting ke Final Singapore Open 2023, Cetak Sejarah!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya