Comscore Tracker

Anthony Ginting Lega Akhiri Puasa Gelar

Juara Singapore Open 2022 jadi momen terbaik bagi Ginting

Jakarta, IDN Times - Trofi Singapore Open 2022 jadi pelepas dahaga untuk tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dia lega setelah memastikan diri jadi juara, dan mengakhiri puasa gelar dalam kurun dua setengah tahun.

Gelar terakhir Ginting adalah Indonesia Masters 2020. Setelahnya, dia begitu kesulitan buat meraih gelar juara di berbagai ajang. Akhirnya, Ginting pecah telur di Singapore Open. Menghadapi tunggal Jepang, Kodai Naraoka, Minggu (17/7/2022), Ginting menang dengan skor 23-21 21-17.

1. Singapore Open jadi momen terbaik bagi Ginting

Anthony Ginting Lega Akhiri Puasa GelarAnthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Gelar juara Singapore Open dirasa begitu spesial oleh Ginting. Dia merasa, ini menjadi momen terbaiknya sepanjang 2022. Sebab, gelar ini bak menghentikan rentetan nasib buruk yang dialami Ginting selama ini.

"Pertama-tama, saya mengucap syukur, Puji Tuhan bisa memenangkan Singapore Open di pekan dan tahun ini. Pastinya sangat senang dan ini salah satu momen terbaik," kata Ginting usai laga, dikutip rilis PBSI.

Baca Juga: Pecah Telur, Anthony Ginting Juara Singapore Open 2022

2. Alasan Ginting paceklik gelar

Anthony Ginting Lega Akhiri Puasa GelarAnthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Pebulu tangkis 25 tahun tersebut akhirnya buka suara soal masa sulitnya dalam beberapa tahun terakhir. Dia mengakui performanya sedang jeblok.

Ginting tak gengsi buat menyatakan kalau penampilannya kurang memuaskan. Evaluasi terus dilakukan, hingga akhirnya bisa menjadi kampiun Singapore Open 2022.

"Beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai sebelum Thomas Cup, secara performa dan hasil pertandingan yang saya jalani kurang baik. Tapi, bersyukur dengan segala kerja keras dan kepercayaan dari pelatih, PBSI, teman-teman, serta keluarga, terus mendukung. Puji Tuhan, saya bisa jadi juara," ujar Ginting.

Baca Juga: Indonesia Kuasai Singapore Open 2022

3. Kado buat fans di Indonesia

Anthony Ginting Lega Akhiri Puasa GelarAnthony Sinisuka Ginting di perempat final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Ginting sadar, keberhasilannya juga disebabkan oleh dukungan fans. Dia pun melayangkan terima kasihnya dan menyatakan kalau gelar ini khusus buat fans.

"Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya," ucap Ginting.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya