Cari Bibit Atlet Buat PON 2024, ESI DKI Gelar Turnamen Esports 

Pertandingkan nomor PUBG untuk peringkati HUT Jakarta

Jakarta, IDN Times - Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI) bakal menggelar Turnamen Esports memperingati HUT ibu kota 2023. Turnamen ini mengusung sebuah misi, yakni mencari bibit atlet yang potensial.

Registrasi turnamen ini dimulai pada 26 Juni hingga 5 Juli 2023 mendatang. Kemudian, tahap kualifikasi dimulai pada 6-11 Juli. Partai puncak dihelat empat hari setelahnya.

"Babak final yang akan diselenggarakan pada 15 Juli akan dilakukan secara offline di JIEXPO Kemayoran," kata Ketua Pengurus ESI DKI, Purwito Hadi, Senin (26/6/2023).

1. Cari bibit atlet potensial

Cari Bibit Atlet Buat PON 2024, ESI DKI Gelar Turnamen Esports Ilustrasi medali PON (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Turnamen di nomor PUBG ini bertujuan mencari bibit potensial di DKI. Harapnya, dalam gelaran ini, ESI DKI bisa mengorbitkan atlet bertalenta di PON 2024 Aceh yang sudah di depan mata.

"Dengan adanya turnamen bisa memicu bibit yang bisa dirangkul, PON (2024) di depan mata. Kedepannya harus mempunyai bibit unggulan," kata Ketua Bidang Humas KONI DKI Jakarta, Ahmad Yani.

Baca Juga: Cerita Kakak Beradik Peraih Medali Emas SEA Games Esport Wanita

2. Tawarkan hadiah Rp200 juta

Cari Bibit Atlet Buat PON 2024, ESI DKI Gelar Turnamen Esports ilustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Purwito menambahkan, ESI DKI juga menyiapkan hadiah yang menggiurkan, yakni sebesar Rp200 juta. Tak hanya itu, mereka akan dibina menjadi atlet tingkat provinsi maupun ajang internasional.

"Ini merupakan bagian dari komitmen ESI DKI dalam mendukung lahirnya bibit atlet yang dapat dibina menjadi atlet esports yang dapat mewakili di pertandingan-pertandingan antarprovinsi," kata Purwito.

3. Turnamen untuk rayakan HUT DKI Jakarta

Cari Bibit Atlet Buat PON 2024, ESI DKI Gelar Turnamen Esports Ilustrasi pesta kembang api.unsplash

Turnamen ini juga merupakan kontribusi ESI DKI untuk dalam memeriahkan ulang tahun Jakarta ke-496. Tema yang diusung adalah Esports Jakarta untuk nusantara.

Namun, rencananya, turnamen ini dicanangkan menjadi ajang tahunan. Targetnya peserta umum, mulai dari usia 17 tahun. Setiap grup wajib memiliki minimal dua anggota yang berdomisili di DKI.

"Turnamen ini juga sebagai bentuk kontribusi ESI DKI untuk memeraiahkan hari ulang tahun Jakarta," kata Purwito.

Baca Juga: 5 Fakta Timnas PUBG Mobile Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya