Emas di ISG Jadi Kado Manis HUT ke-77 RI

Riau Ega Agatha Salsabila/Rezza Octavia kalahkan tuan rumah

Jakarta, IDN Times - Ganda Riau Ega/Rezza Octavia memberikan kado manis untuk HUT ke-77 RI. Atlet panahan terbaik bangsa itu sukses menyabet medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 Konya, Rabu (17/8/2022).

"Kebetulan hari ini adalah HUT RI ke-77 dan semoga bisa menjadi kado terindah untuk Indonesia," kata Riau Ega dalam pernyataannya, Rabu (17/8/2022).

1. Riau Ega/Rezza bekuk tuan rumah

Emas di ISG Jadi Kado Manis HUT ke-77 RIRiau Ega Agatha Salsabila/Rezza Octavia memberikan kado manis untuk HUT ke-77 RI (Twitter/@2021Konya).

Riau Ega/Rezza berhasil menjadi juara di nomor tim recurve campuran ISG 2021 setelah mengalahkan wakil Turki selaku tuan rumah, Yasemin Ecern Anagoz/Mete Gazoz.

Keduanya tampil perkasa dalam duel tersebut. Mereka mendominasi, hingga akhirnya menang telak dengan skor 5-1.

Baca Juga: Ricko Saputra Sumbang 3 Medali Emas dari ISG 2021

2. Riau Ega/Rezza tak terbendung sejak awal turnamen

Emas di ISG Jadi Kado Manis HUT ke-77 RIAtlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila saat mentas di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA/Sigid Kurniawan/foc).

Tak heran jika Riau Ega/Rezza berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di ISG 2021. Performa mereka luar biasa hingga tak terbendung sejak awal turnamen.

Mereka menang 6-0 atas Awor Moreen/Semukete Solomon di babak pertama. Kemudian, Riau Ega/Rezza berhasil menghentikan Nurul Azreena Mohamad Fazil/Muhammad Fitri Mohd Yusuf di perempat final, serta menang 5-1 atas Abdollah/Shabani di semifinal.

3. Bukan kemenangan yang mudah

Emas di ISG Jadi Kado Manis HUT ke-77 RIPemanah putri Indonesia, Rezza Octavia (worldarchery.sport)

Upaya keduanya meraih emas tak mudah. Ada kesulitan yang sempat mereka alami. Keduanya sempat bermasalah dengan cuaca di Konya.

Riau Ega/Rezza sempat kesulitan membaca arah angin. Namun, kualitas dan pengalaman membuat mereka berhasil melewati rintangan tersebut.

"Kesulitan mungkin cuma di cuaca, lebih ke membaca arah angin, dan melawan panas di sini. Kami sempat kepanasan. Alhamdullillah semua itu bisa dilewati," kata Riau Ega.

Baca Juga: Siti Nafisatul Hariroh Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di ISG 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya