Kuasai Valencia, Bagnaia Sempurnakan Gelar MotoGP 2023!

Bagnaia akhiri MotoGP 2023 dengan manis

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2023 dengan sempurna. Hasil itu didapat usai menguasai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada seri pamungkas musim ini, Minggu malam WIB (26/11/2023).

Start Bagnaia dan Martin yang tengah berduel memperebutkan gelar sebenarnya berlangsung mulus. Keduanya langsung memimpin balapan, dengan Bagnaia selaku terdepan.

Martinator (julukan Martin) memang berhasil menempel ketat Bagnaia. Namun, pendekatannya tampak begitu berisiko. Martin terlalu agresif saat mendapat kesempatan untuk melakukan overtaking.

Hal yang dikhawatirkan pun terjadi di lap kedua. Dia menyenggol motor Bagnaia di tikungan pertama, yang membuatnya keluar dari jalur. Martin masih beruntung karena tidak terlempar dari motornya meski harus terjun ke posisi delapan.

Kejadian itu memaksa pembalap Pramac Racing tersebut. Namun, kesialan kembali menimpa Martin saat balapan menyisakan 22 lap. Dia menyenggol Marc Marquez dan terlempar ke gravel. Keduanya dipastikan gagal finis di seri pamungkas musim ini.

Insiden tersebut otomatis membuat Pecco (panggilan Bagnaia) menjadi kampiun. Namun, meski tak perlu lagi naik podium, pembalap Ducati Lenovo itu tetap memberikan yang terbaik.

Desmosedici GP23 yang ditunggangi Bagnaia tak terbendung. Johann Zarco memberikan perlawanan sengit, namun tak mampu menggagalkan Pecco naik podium pertama diikuti Fabio Di Giannantonio dan Zarco.

Baca Juga: Jorge Martin Bisa Jadi Tandem Pecco Bagnaia Musim Depan

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya