Comscore Tracker

5 Pemain Center yang Mempunyai Kans Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023

Ada MVP NBA musim lalu

NBA merupakan liga basket profesional yang banyak dihuni oleh pemain bintang dari seluruh dunia. Salah satu posisi yang sering menghasilkan pemain berbakat adalah center. Posisi tersebut memegang peran penting dalam segi pertahanan dan menyerang tim saat di lapangan.

Musim 2022/2023, ada beberapa pemain dengan posisi center yang mempunyai kesempatan untuk tampil spektakuler di NBA. Mereka bisa jadi faktor penting penentu keberhasilan tim musim ini. Penasaran siapa sajakah pemain center tersebut? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Kristaps Porzingis

https://www.youtube.com/embed/3NyPVBcAAG0

Kristaps Porzingis adalah pemain basket profesional yang berasal dari Latvia. Porzingis merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai power forward atau seorang center di tim. Saat ini, dirinya bermain untuk Washington Wizards.

Pemain asal Latvia ini merupakan center modern karena mempunyai kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Porzingis juga sering mencetak poin melalui tembakan tiga angka yang akurat saat pertandingan.

Pertengahan musim lalu, Kristaps Porzingis di trade dari Dallas Maverick ke Washington Wizards. Kepindahan dirinya ke Wizards menjadi berkah tersendiri. Penampilannya menjadi baik dan perlahan kembali ke masa jayanya sebelum terkena cedera ACL.

Musim 2022/2023, Kristaps Porzingis diharapkan bisa memberi kontribusi yang maksimal terhadap permainan tim. Ia bersama Washington Wizards akan menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan di NBA. Layak dinantikan penampilan center asal Latvia yang satu ini.

2. Rudy Gobert

5 Pemain Center yang Mempunyai Kans Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023Rudy Gobert (olympics.com)

Jika menyebutkan pemain center paling dominan saat ini, nama Rudy Gobert akan selalu muncul. Pemain asal Prancis ini sudah memenangkan tiga kali penghargaan Defensive Player of the Year. 

Rudy Gobert baru-baru ini membuat gempar NBA. Ia di-trade dari Utah Jazz menuju Minnesota Timberwolves. Ini merupakan pertukaran pemain yang paling heboh sejauh ini sebelum musim 2022/2023 bergulir.

Minnesota Timberwolves menjadi kandidat serius juara NBA musim 2022/2023. Mereka mempunyai pemain bintang seperti Rudy Gobert, Karl-Anthony Towns, Anthony Edwards, dan D'Angelo Russell dalam satu tim. Timberwolves sudah layak disebut sebagai tim elite dan sangat dinantikan sejauh mana bisa mengarungi NBA musim ini.

Baca Juga: Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy Gobert

3. Bam Adebayo

5 Pemain Center yang Mempunyai Kans Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023Bam Adebayo (nba.com)

Bam Adebayo adalah pebasket profesional yang saat ini membela Miami Heat. Adebayo mempunyai fisik yang mendukung untuk posisi sebagai power forward dan center di tim. Dirinya selalu menjadi pilihan utama untuk menjaga pertahanan saat di lapangan.

Bam Adebayo masih memiliki usia yang muda tetapi sudah kaya dengan pengalaman di NBA. Ia adalah pemain yang sangat dominan ketika berada di bawah ring basket. Dirinya pernah masuk dalam NBA All-Defensive Second Team sebanyak tiga kali secara beruntun. Musim lalu, ia mampu membawa Miami Heat melaju hingga partai final wilayah barat.

Musim 2022/2023, Adebayo bersama Miami Heat menjadi pesaing serius untuk juara. Heat banyak diperkuat oleh pemain muda berbakat serta pemain veteran yang sudah banyak pengalaman di liga. Layak dinantikan sejauh mana Heat mampu berbicara di NBA musim ini.

4. Joel Embiid

5 Pemain Center yang Mempunyai Kans Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023Joel Embiid (nba.com)

Joel Embiid merupakan pemain basket profesional yang saat ini bermain untuk Philadelphia 76ers. Embiid adalah pemain yang sangat kuat dalam segi bertahan dan menyerang saat di lapangan.

Musim lalu, Joel Embiid merupakan pemain center dengan rata-rata mencetak poin tertinggi di NBA. Ia berhasil membuat 30,6 poin dan hal tersebut terakhir dilakukan oleh Shaquille O'Neal pada musim 1999/2000. Embiid juga membawa Philadelphia melaju hingga babak NBA Playoffs.

Musim 2022/2023, Philadelphia 76ers bisa menjadi kuda hitam yang akan mempersulit tim lain untuk menjadi kandidat juara di NBA. Kombinasi Joel Embiid, James Harden, dan Tyrese Maxey akan menjadi big three yang patut diperhitungkan di liga.

5. Nikola Jokic

https://www.youtube.com/embed/hQQQDc98efQ

Nikola Jokic adalah pemain center asal Serbia yang saat ini bermain untuk Denver Nuggets. Jokic merupakan pemain center yang bisa bermain layaknya seorang point guard saat di lapangan. Dirinya bisa mengatur tempo permainan dan juga memiliki umpan yang sangat luar biasa.

Musim lalu, Nikola Jokic berhasil meraih penghargaan MVP secara berturut-turut sejak 2021 dan 2022. Jokic mampu tampil luar biasa hingga membawa Denver Nuggets melaju ke babak NBA Playoffs 2022. Hal tersebut dilakukannya meski tanpa kehadiran Jamal Murray yang masih berkutat dengan cedera.

Pada musim 2022/2023, Denver Nuggets menjadi lebih kuat karena Jamal Murray telah kembali sehat ditambah kehadiran Nikola Jokic yang akan mendominasi di bawah ring basket lawan. Menarik untuk ditunggu penampilan Nuggets di NBA.

 

Kelima pemain center dalam daftar di atas mempunyai peluang untuk tampil luar biasa di NBA musim 2022/2023. Mereka bisa menjadi faktor pembeda untuk tim masing-masing ketika berada di atas lapangan. Menurut kalian siapakah pemain center yang akan bersinar musim ini?

Baca Juga: Masuk All NBA First Team, Nikola Jokic Lewati Rekor David Thompson

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya