5 Pemain NBA yang Namanya Jadi Judul Lagu Hip Hop

Mendiang Kobe Bryant salah satunya #ANGPOIN

Bola basket dan hip hop tumbuh beriringan di Amerika Serikat. Dua hal tersebut sangat sulit dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kedekatan mereka membuat banyak musisi hip hop membuat karya yang terinspirasi dari para pemain NBA. Bahkan, beberapa bintang NBA diabadikan menjadi judul lagu oleh para rapper terkenal.

Siapa saja pemain NBA yang namanya jadi judul lagu hip hop.

1. Mo Bamba

https://www.youtube.com/embed/VWoIpDVkOH0

Mo Bamba merupakan center yang baru bergabung dengan Los Angeles Lakers pada pertengahan 2022/2023. Namanya pernah menjadi judul lagu rapper asal New York, Sheck Wes.

Sheck Wes menciptakan lagu berjudul "Mo Bamba" pada 2018. Ini bisa terjadi karena sang rapper dan Mo Bamba sama-sama berasal dari New York. Hal tersebut juga dibuat sebagai bentuk penghormatan Sheck kepada rekan masa kecilnya karena mampu terpilih di NBA Draft.

2. Tyler Herro

https://www.youtube.com/embed/np9Ub1LilKU

Tyler Herro adalah shooting guard andalan Miami Heat. Dirinya merupakan pemain yang menjanjikan di NBA. Ia sudah memperlihatkan kehebatannya sejak tampil di NCAA divisi 1.

Herro tampil meyakinkan ketika membela University of Kentucky. Dirinya membuat banyak orang kagum. Salah satunya Jack Harlow yang merupakan seorang rapper.

Musim perdana Herro bersama Miami Heat juga berlangsung luar biasa. Ini membuat Jack Harlow terinspirasi membuat lagu dengan judul "Tyler Herro" pada 2020. Harlow bahkan mengajak pebasket muda tersebut untuk tampil dalam pembuatan klip video.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Pernah Menjadi Model Video Musik Hip Hop

3. LaMelo Ball

https://www.youtube.com/embed/hF2PzEyImUI

LaMelo Ball merupakan point guard muda berbakat milik Charlotte Hornets. LaMelo mempunyai hubungan yang sangat baik dengan saudara kandungnya. Ia bahkan sempat dibuatkan lagu oleh Lonzo Ball pada 2017.

Lonzo Ball yang memiliki nama panggung Zo ini membuat lagu hip hop berjudul "Melo Ball 1" dengan tujuan untuk mempromosikan signature shoes. Keluarga mereka sempat mempunyai apparel sendiri dengan nama Big Baller Brand (BBB).

4. Kobe Bryant

https://www.youtube.com/embed/ossSWj17Jnk

Kobe Bryant merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah tampil di NBA. Bukan rahasia lagi jika ia sering menginspirasi banyak orang karena kehebatan dan kerja kerasnya untuk mencapai sesuatu.

Chief Keef menjadi salah satu orang yang sangat terinspirasi dengan Kobe Bryant. Ia membuat sebuah lagu berjudul "Kobe" pada 2012. Rapper asal Chicago ini mengagumi gaya permainan dan mentalitas pebasket berjuluk Black Mamba tersebut.

5. Derrick Rose

https://www.youtube.com/embed/JUWgyQ6GAio

Derrick Rose merupakan MVP termuda yang pernah ada dalam sejarah NBA. Ia saat ini masih aktif bermain untuk New York Knicks. Pebasket asal Chicago ini pernah menjadi inspirasi Meek Mill dalam sebuah lagu.

Rapper kelahiran Philadelphia tersebut pernah membuat lagu berjudul "Derrick Rose" pada 2014. Meek Mill terinspirasi membuat karya tersebut karena penampilan luar biasa Derrick Rose saat meraih gelar MVP NBA 2011.

Kelima pemain di atas pernah menjadi judul sebuah lagu yang dibuat oleh musisi hip hop terkenal. Pebasket ini mampu memberikan inspirasi sehingga para musisi tersebut merealisasikan nama mereka menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati banyak orang.

Baca Juga: Raih Gelar Kelima IBL, Arki Wisnu Samai Torehan Kobe Bryant

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya