5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menembus NBA Conference Finals

Didominasi oleh penggawa Golden State Warriors

Saat musim reguler berakhir, tim yang bermain cemerlang dengan meraih banyak kemenangan akan melaju ke playoff. Lantas, mereka akan berjuang pada babak penyisihan wilayah barat dan timur. Sebelum berlaga di partai final, beberapa tim harus melalui ketatnya Conference Finals terlebih dahulu.

Para pemain akan menunjukkan kontribusi dan membawa timnya menjadi juara di Conference Finals. Ternyata, ada beberapa bintang yang masih aktif di NBA sering menembus babak tersebut. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Mari simak ulasannya di bawah ini!

1. LeBron James (12 kali)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menembus NBA Conference FinalsLeBron James (nba.com)

LeBron James menjadi salah satu pemain terbaik yang masih berlaga di NBA. Pebasket 38 tahun ini sering tampil pada partai Conference Finals. Dia bisa meraihnya bersama Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan Los Angeles Lakers.

Pada 2022/2023, pemain berjuluk King James tersebut mampu mengukir pencapaian cemerlang. Dia bisa membawa Lakers melaju ke babak Western Conference Finals untuk menantang Denver Nuggets. Ini akan menjadi Conference Finals ke-12 sepanjang karier profesionalnya di NBA.

2. Stephen Curry (6 kali)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menembus NBA Conference FinalsStephen Curry (nba.com)

Stephen Curry adalah salah satu pebasket yang mempunyai akurasi tembakan paling akurat di NBA. Dia pertama kali bergabung dengan Golden State Warriors sejak 2009. Point guard ini mampu bertransformasi menjadi poros permainan tim asal California tersebut.

Selain menunjukkan permainan yang impresif dan atraktif, pebasket berjuluk Chef Curry ini juga bisa membawa Warriors melaju ke Conference Finals sebanyak enam kali. Guard 35 tahun ini bahkan mempersembahkan empat gelar juara di NBA. Pencapaian luar biasa tersebut membuat namanya makin harum di liga.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!

3. Draymond Green (6 kali)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menembus NBA Conference FinalsDraymond Green (nba.com)

Draymond Green adalah power forward yang sudah berseragam Golden State Warriors sejak 2012. Dia sukses bertransformasi menjadi salah satu bagian penting dalam strategi tim asal California tersebut. Selain kemampuan bertahan yang hebat, pebasket 33 tahun ini juga sering memberikan kontribusi dengan umpan-umpan yang luar biasa.

Green sukses mengubah Golden State Warriors menjadi dinasti yang mendominasi NBA. Sejauh ini, dia sudah mengantarkan tim asal California tersebut tampil di babak Western Conference Finals sebanyak enam kali. Selain itu, forward kelahiran Saginaw tersebut berhasil mengkoleksi empat cincin juara di liga.

4. Andre Iguodala (6 kali)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menembus NBA Conference FinalsAndre Iguodala (nba.com)

Andre Iguodala adalah small forward yang sudah berkelana membela berbagai tim di NBA. Pemain 39 tahun tersebut pernah berseragam Philadelphia 76ers, Denver Nuggets, Miami Heat, dan Golden State Warriors. Dia mampu memberikan kontribusi pada setiap tim yang dibelanya.

Iguodala pernah menembus Conference Finals sebanyak 6 kali selama 19 musim perjalanan kariernya di NBA. Selain itu, dia juga sudah meraih empat cincin juara bersama Golden State Warriors. Pencapaian luar biasa tersebut makin mengukuhkan namanya menjadi salah satu yang terbaik di liga.

5. Klay Thompson (6 kali)

https://www.youtube.com/embed/fdASjnBzTwI

Klay Thompson adalah shooting guard yang sudah berseragam Golden State Warriors sejak 2012. Dia mampu menjelma menjadi bagian penting dari permainan. Thompson mempunyai akurasi tembakan yang luar biasa sehingga sering merepotkan pertahan tim lawan.

Pebasket berjuluk Big Smokey tersebut sudah merasakan tampil di Western Conferance Finals sebanyak enam kali bersama Golden State Warriors. Thompson bahkan mengantarkan tim asal California tersebut memenangi empat gelar juara. Dia telah sukses mengukir legasi yang luar biasa di NBA.

Kelima pemain aktif di atas sering menembus babak Conference Finals. Mereka semua telah menunjukkan performa yang luar biasa sehingga bisa mengukir pencapaian hebat di NBA. Catatan tersebut bisa bertambah karena para bintang ini masih berkarier di liga.

Baca Juga: Kembalinya Klay Thompson di NBA

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya