5 Selebrasi Ikonik Pemain NBA setelah Melakukan Aksi Gemilang

Ada pemain yang sudah pensiun dari NBA

Banyak orang akan membuat perayaan jika berhasil melakukan sebuah pencapaian dalam hidup. Hal tersebut juga dilakukan oleh para pemain NBA. Mereka melakukan selebrasi ikonik setelah melakukan aksi gemilang di dalam lapangan.

Tak jarang selebrasi mereka sangat membekas di hati para penggemar. Bahkan, beberapa atlet dari cabang olahraga lain juga ikut meniru aksi dari pemain NBA tersebut.

Penasaran seperti apa selebrasi ikonik mereka? Simak lima selebrasi ikonik pemain NBA setelah melakukan aksi gemilang.

1. Carmelo Anthony (three to the head)

https://www.youtube.com/embed/T7yjycO8xso

Carmelo Anthony adalah pemain veteran NBA. Anthony pertama kali menjadi pemain basket profesional dengan mengikuti NBA Draft 2003. 

Pemain yang akrab dipanggil Melo ini mempunyai selebrasi yang sangat ikonik ketika berhasil mencetak poin melalui tembakan tiga angka. Orang-orang menyebutnya three to the head.

Ia selalu mendorong jari yang membentuk angka tiga ke dahinya. Hal tersebut pertama kali ia lakukan saat masih berseragam New York Knicks.

Carmelo Anthony terus melakukan selebrasi tersebut dan banyak penggemar yang meniru aksinya ketika berhasil membuat tembakan tiga angka. Pemain kelahiran Brooklyn ini sukses membuat ciri khas yang akan terus diingat oleh pencinta NBA di seluruh dunia.

2. Dikembe Mutombo (finger wag)

https://www.youtube.com/embed/qGDZ3S5Y2MI

Dikembe Mutombo adalah legenda basket berposisi center. Ketika masih aktif di NBA, Mutombo merupakan pemain yang sangat andal untuk urusan bertahan. Ia begitu dominan ketika berada di bawah ring basket.

Mutombo mempunyai selebrasi unik dengan nama finger wag. Ia selalu menggoyangkan jari telunjuk ketika berhasil melakukan block kepada lawan yang hendak mencetak poin. Dirinya tidak ingat kapan pertama kali melakukan selebrasi yang sangat ikonik di NBA tersebut.

Meski sudah lama pensiun, Mutombo masih sering melakukan selebrasi finger wag ketika menghadiri sebuah acara. Banyak penggemar yang masih mengingat kontribusi pemain kelahiran Republik Demokratik Kongo ini di NBA.

Baca Juga: Patrick Beverley Jadi Rekan LeBron James di Los Angeles Lakers

3. LeBron James (the silencer)

https://www.youtube.com/embed/YI1GLB-byeQ

LeBron James merupakan pemain NBA aktif yang saat ini bermain untuk Los Angeles Lakers. Pemain berjuluk King James ini merupakan salah satu yang terbaik di NBA. Musim 2022/2023 akan menjadi musim ke-20 James di liga.

King James pernah membela Miami Heat dan membuat selebrasi yang sangat berkesan bagi para penggemar. Saat itu, Miami Heat bertemu Golden State Warriors di NBA. Ia berhasil menjadi penentu kemenangan Heat dengan mencetak poin pada waktu yang krusial.

Pemain kelahiran Akron ini melakukan gerakan seperti memompa dengan kedua telapak tangan menghadap ke bawah setelah mencetak poin. Selebrasi tersebut bernama the silencer karena satu stadion seketika terdiam melihat kemampuan luar biasa sang pemain.

4. D'Angelo Russell (ice in my veins)

https://www.youtube.com/embed/Ko-KsJwUKAA

D'Angelo Russell saat ini bermain untuk Minnesota Timberwolves. Russell merupakan salah satu point guard yang tampil sangat atraktif di NBA. Ia berhasil menjadi pemain yang sangat penting bagi tim.

Pemain yang akrab dipanggil DLo ini pernah membela Los Angeles Lakers pada awal kariernya di NBA. Russell tampil luar biasa ketika Lakers bertemu dengan Brooklyn Nets pada 2016. Ia mencetak 39 poin dan melakukan selebrasi dengan nama ice in my veins. Ia menunjuk nadinya sendiri setelah mencetap poin.

D'Angelo Russell mendapat inspirasi untuk melakukan selebrasi tersebut dari sang ayah. Saat tumbuh dewasa, sang ayah mengatakan bahwa ia harus bersiap karena akan ada sesuatu yang luar biasa dalam hidupnya. Momen tersebut akhirnya muncul saat di NBA.

5. Damian Lillard (Dame Time)

https://www.youtube.com/embed/RxxueDqPAyU

Damian Lillard adalah point guard dari Portland Trail Blazers. Ia berhasil menjelma sebagai tumpuan dari tim untuk bersaing di NBA. Lillard sejak musim perdana di liga sebagai pemain profesional tetap setia bermain untuk Blazers.

Lillard adalah pemain yang bisa menjadi pembeda ketika berada di dalam lapangan. Ia sering sekali sukses mencetak poin pada saat krusial.

Ketika berhasil membuat tembakan, dirinya melakukan selebrasi dengan menunjuk tangannya seakan-akan ini adalah waktu yang tepat untuk beraksi di lapangan. Selebrasi yang dilakukan oleh Damian Lillard itu disebut dengan Dame time.

Kelima pemain dalam daftar di atas mempunyai cara tersendiri ketika berhasil melakukan sesuatu yang gemilang. Mereka melakukan selebrasi yang sangat ikonik sehingga banyak penggemar NBA yang masih ingat meski ada pemain yang telah lama pensiun dari dunia basket profesional.

Baca Juga: 5 Hidup Sehat ala Megabintang NBA LeBron James 

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya