5 Small Forward yang Menampilkan Performa Solid di NBA 2022/2023

Ada yang sudah menjadi veteran di NBA

Small Forward menjadi posisi yang penting dalam skema penyerangan dan pertahanan di olahraga basket. Pemain yang mengemban peran tersebut harus bisa mengambil alih tugas point guard yang tengah mendapat penjagaan ketat dari pertahanan tim lawan. Tak jarang kehadiran mereka bisa menjadi pembeda ketika berada di pertandingan.

Musim 2022/2023, banyak small forward yang menunjukkan performa solid di NBA. Mereka semua bisa memberikan kontribusi untuk timnya masing-masing sehingga tampil kompetitif di liga. Siapa saja para pemain yang dimaksud tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Jayson Tatum

5 Small Forward yang Menampilkan Performa Solid di NBA 2022/2023Jayson Tatum (nba.com)

Jayson Tatum menjelma dari bakat menjanjikan menjadi bintang untuk Boston Celtics. Selain lihai mencetak poin melalui mid range, small forward kelahiran Louis ini memiliki tembakan tiga angka yang akurat. Kehadirannya kerap menjadi pembeda dan memberi kontribusi positif bagi timnya tersebut.

Musim 2022/2023, Jayson Tatum masih sulit tergantikan dari starter Boston Celitcs. Pebasket 25 tahun ini berhasil membuat rata-rata yang hebat dengan 30,1 poin, 4,6 assist, dan 8,8 rebound dalam 74 pertandingan reguler. Performa cemerlang tersebut mengantarkannya masuk dalam All-NBA First Team 2023. Selain itu, dirinya juga ikut membawa Celitcs lolos ke babak playoff.

2. LeBron James

5 Small Forward yang Menampilkan Performa Solid di NBA 2022/2023LeBron James (nba.com)

LeBron James merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang masih eksis di NBA. Meski sudah berusia 38 tahun, pebasket berjuluk King James ini tetap menjadi andalan dari Los Angeles Lakers. Small forward veteran tersebut bisa menunjukkan kontribusi luar biasa untuk Lakers.

Pada 2022/2023, LeBron James masih mendapat menit bermain dan menjadi tumpuan Los Angeles Lakers. Dirinya tetap bisa mencetak rata-rata yang solid dengan 28,9 poin, 6,8 assist, dan 8,3 rebound dalam 55 pertandingan reguler. Performa impresif tersebut membuatnya masuk dalam All-NBA Third Team 2023. Selain catatan individu yang hebat, dia bisa mengantarkan timnya lolos ke babak playoff.

Baca Juga: 5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!

3. Jimmy Butler

5 Small Forward yang Menampilkan Performa Solid di NBA 2022/2023Jimmy Butler (nba.com)

Jimmy Butler merupakan small forward yang sudah membela Miami Heat sejak 2019. Pebasket kelahiran Houston ini memiliki jiwa kepemimpinan dan bisa menaikkan semangat rekan satu timnya. Selain jago membuat poin, dirinya memiliki visi permainan yang luar biasa.

Pada 2022/2023, Jimmy Butler masih berperan sebagai salah satu instrumen penting permainan Miami Heat. Pebasket 33 tahun tersebut sudah mengukir rata-rata 22,9 poin, 5,3 assist, dan 5,9 rebound dalam 64 pertandingan reguler. Performa tersebut membuatnya masuk ke All-NBA Second Team. Kehebatannya makin terbukti setelah ikut mengantarkan tim asal Florida ini maju ke babak final, tetapi harus kalah dari Denver Nuggets.

4. Kevin Durant

https://www.youtube.com/embed/k16BHN21es8

Kevin Durant merupakan pebasket yang bisa berposisi sebagai power forward dan small forward ketika berada dalam tim. Pebasket yang akrab disapa KD ini memiliki kemampuan tembakan tiga angka yang sangat hebat. Pada 2022/2023, dirinya bisa bersinar dengan Brooklyn Nets. Durant mencetak rata-rata 29,7 poin, 5,3 assist, dan 6,7 rebound dalam 39 pertandingan reguler. Meski tampil luar biasa, dia memutuskan pindah ke Phoenix Suns pada paruh kedua.

Durant masih menunjukkan performa yang konsisten bersama Phoenix Suns. Dirinya bisa mencetak rata-rata hebat dengan 26 poin, 3,5 assist, dan 6,4 rebound dalam 8 pertandingan reguler saat berseragam Suns. Dirinya ternyata gagal meloloskan tim asal Arizona tersebut maju ke playoff 2023.

5. Paul George

https://www.youtube.com/embed/Tfsh-7NdpKs

Paul George adalah pemain yang bisa berperan sebagai shooting guard dan small forward dalam tim. Pebasket berjuluk PG-13 ini mampu menjadi andalan dari Los Angeles Clippers dalam beberapa musim terakhir di NBA. Dirinya kerap menampilkan performa yang eksplosif sehingga membahayakan pertahanan tim lawan.

Musim 2022/2023, Paul George makin menunjukkan peran pentingnya untuk Los Angeles Clippers. Dirinya sudah mengukir rataan yang hebat dengan 23,8 poin, 5,1 assist, dan 6,1 rebound selama 56 pertandingan reguler. Berkat performa impresif tersebut, dia bisa mengantarkan tim asal California ini masuk ke playoff.

Kelima small forward di atas bisa menunjukkan permainan yang impresif sepanjang 2022/2023. Mereka sukses membuat tim yang dibelanya menjadi kompetitif di NBA. Bahkan, sebagian besar bisa lolos ke babak playoff.

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Baru Sekali Ikut NBA All-Star pada 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya