4 Tim asal California Mengukir Sejarah di NBA Playoffs 2022/2023

Ada yang harus saling berhadapan pada babak awal

NBA telah menyelesaikan musim reguler 2022/2023. Saat ini beberapa tim sudah ada yang mengamankan satu tempat di babak playoff. Namun, beberapa lagi yang masih berjuang melalui jalur play-in.

Tim yang sudah lolos tentu akan mengerahkan seluruh kemampuan supaya tidak hanya sebagai pelengkap pada babak NBA Playoffs 2023. Wilayah barat dan timur pada babak pertama ini menghadirkan pertandingan yang layak dinanti oleh penggemar NBA.

1. California mendominasi wilayah barat

4 Tim asal California Mengukir Sejarah di NBA Playoffs 2022/2023Kevin Huerter dan Stephen Curry (nba.com)

NBA Playoffs 2023 berhasil membuat torehan sejarah khususnya di wilayah barat. California yang merupakan negara bagian Amerika Serikat sukses menghadirkan 4 wakilnya di babak playoff.

Golden State Warriors, Sacramento Kings, Los Angeles Clippers, dan Los Angeles Lakers telah memastikan langkahnya untuk lolos di NBA Playoffs 2023. Ini merupakan yang pertama dalam sejarah NBA.

2. Los Angeles Lakers berbenah di putaran kedua

https://www.youtube.com/embed/UK-6Kvu7UCU

Los Angeles Lakers sempat kesulitan pada putaran pertama NBA 2022/2023. Mereka kerap mengalami kekalahan dan beberapa bintang terkendala cedera sehingga mengganggu performa tim. 

Tak berdiam diri, Los Angeles Lakers berhasil bangkit pada putaran kedua. Mereka cermat menghadirkan pemain saat trade deadline. Selain itu, para bintang jarang mengalami cedera sehingga mendapat hasil positif di musim reguler.

Meski begitu, langkah Los Angeles Lakers melaju ke babak playoff tidak mudah. Mereka harus tampil menghadapi Minnesota Timberwolves di babak play-in. Beruntung, Lakers sukses mengalahkan Timberwolves dengan skor 108-102.

Mereka sudah ditunggu oleh Memphis Grizzlies pada babak pertama wilayah barat NBA Playoffs 2023. Grizzlies tentu tidak bisa dipandang sebelah mata dan berpotensi menjadi ancaman serius untuk Lakers.

Baca Juga: Rebuild Sacramento Kings Berbuah Tiket NBA Playoffs 2022/2023

3. Sacramento Kings menjadi kuda hitam

4 Tim asal California Mengukir Sejarah di NBA Playoffs 2022/2023Sacramento Kings 2022/2023 (instagram.com/sacramentokings)

Sacramento Kings berhasil mencuri perhatian pada NBA 2022/2023. Mereka mampu bercokol di peringkat ketiga wilayah barat. Mereka sukses menunjukkan penampilan yang solid sepanjang musim reguler.

Kings berhasil melakukan rebuild sehingga diperkuat pemain dengan bakat luar biasa. Duet Domantas Sabonis dan De'Aaron Fox mampu menjadi pilar penting Kings pada musim ini. Tidak hanya itu, mereka memiliki Keegan Murray yang berstatus sebagai rookie, tetapi memiliki peran vital untuk Sacramento Kings.

Sacramento Kings mampu menunjukkan penampilan impresif pada 2022/2023. Hal tersebut membuat mereka lolos ke babak playoffs. Ini menjadi penantian panjang untuk Kings karena terakhir lolos pada 2006 atau 16 musim yang lalu.

Meski begitu, Langkah Sacramento Kings terhitung berat pada NBA Playoffs 2023. Mereka langsung berhadapan dengan Golden State Warriors yang merupakan juara bertahan dan salah satu kandidat kuat peraih gelar NBA.

4. Los Angeles Clippers masih mengerikan

https://www.youtube.com/embed/LfnvJ5-Dq0Y

Los Angeles Clippers mampu berada di peringkat kelima wilayah barat pada musim reguler 2022/2023. Hal tersebut bisa terjadi karena duet Paul George dan Kawhi Leonard yang makin padu. Tak hanya itu, mereka berhasil memperkuat tim dengan merekrut Russell Westbrook pada putaran kedua.

Mereka berhasil masuk ke NBA Playoffs 2023. Namun, perjalanan Clippers tidak semudah yang dibayangkan karena mereka harus berhadapan dengan Phoenix Suns.

Langkah Clippers makin berat setelah Paul George menderita cedera dan kemungkinan absen pada laga awal playoff. Meski begitu, tim asal California ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki kedalaman tim yang baik.

5. Golden State Warriors masih favorit juara

4 Tim asal California Mengukir Sejarah di NBA Playoffs 2022/2023Stephen Curry (nba.com)

Golden State Warriors mampu berada di peringkat keenam wilayah barat saat musim reguler 2022/2023. Mereka masih bertumpu pada big three andalan, yaitu Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Mereka juga mempunyai penggawa yang tampil impresif, seperti Jordan Poole dan Andrew Wiggins. Selain itu, Golden State Warriors masih berisi materi pemain yang hampir sama seperti musim lalu sehingga tidak terlalu membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Mereka masih menjadi kandidat kuat juara setelah memastikan langkah tampil di NBA Playoffs 2023. Warriors pada babak pertama playoff nanti langsung berhadapan dengan Sacramento Kings.

Keempat tim asal California tersebut mampu mengamankan tempat pada babak NBA Playoffs 2023. Ini menjadi yang pertama dalam sejarah NBA. Namun, Kings dan Warriors harus saling mengalahkan pada babak awal. Menurut kalian, sejauh mana tim asal California di atas dapat bertahan di playoff kali ini?

Baca Juga: 6 Pemain yang Nomornya Dipensiunkan Golden State Warriors

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya