Tes MotoGP Jerez, Dovizioso Jadi Pebalap Tercepat di Hari Kedua

Modal buat kalahkan Marc Marquez nih!

Beberapa pebalap melakukan tes secara privat di Jerez, Spanyol. Dalam dua hari melakukan tes di selatan Spanyol ini, Dovizioso mencatatkan hasil positif. Beberapa pebalap yang ikut dalam tes ini kalah cepat.

Pebalap yang ikut dalam tes ini yaitu Iannone, Lorenzo, Crutchlow, Tito Rabat, dan beberapa pebalap lainnya. Bahkan Alex Marquez adik dari The Baby Alien juga ikut menjajal tes MotoGP ini.

Dalam tes ini, tidak hanya menjadi tercepat, Dovizioso juga mengalahkan rekor Lorenzo lho!

Dovizioso menjadi pebalap tercepat serta mengalahkan rekor Lorenzo!

Tes MotoGP Jerez, Dovizioso Jadi Pebalap Tercepat di Hari Keduahttps://www.bola.net

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menggeber motornya di hari kedua Jerez MotoGP test, yang membuatnya menjadi pebalap tercepat. Bahkan pebalap Italia ini mengalahkan rekor yang pernah dicatat oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo pada tahun 2015.

Dovizioso mencatatkan waktu 1m 37.663s menjadi pebalap tercepat dalam tes tersebut dan mengalahkan rekor lap 1m 37.910s yang dicatat dua tahun lalu oleh Lorenzo di kualifikasi untuk Grand Prix Spanyol 2015.

LCR Honda Cal Crutchlow juga memperbaiki waktu balapannya, dengan catatan waktu 1m 37.818s dan membuatnya berada di peringkat kedua.

Lorenzo adalah pebalap ketiga dan terakhir yang melaju di bawah angka 1m 38, turun dari rekor yang dia catatkan sendiri dengan catatan waktu 1m 37.921s. Disusul pula oleh Iannone di peringkat keempat, dikutip dari Autosport.com.

Tim Ducati menyiapkan komponen di motor mereka yang akan muncul pertama kali di MotoGP Test Sepang.

Tes MotoGP Jerez, Dovizioso Jadi Pebalap Tercepat di Hari Keduahttps://www.motogp.rs

Seperti pada tes Valencia beberapa waktu lalu, pebalap Ducati ini mencoba beberapa komponen baru di motor GP17 mereka. Hal ini karena pabrikan motor ini berusaha menyelesaikan rancangan GP18 mereka, yang diperkirakan akan debut di Sepang pada bulan Januari nanti.

"Kami punya beberapa hal untuk kami coba perbaiki motor di tahun 2018," kata Dovizioso di situs resmi MotoGP.

"Tapi kami tidak punya banyak barang, bagus untuk tes di Jerez karena ada aspal baru dan lintasannya berubah banyak, jauh lebih cepat. Kami melakukan waktu putaran yang sangat baik, menyenangkan untuk terus lebih baik dalam kondisi ini, tapi selain itu kami hanya membandingkan beberapa hal, kami mencoba semua yang kami inginkan. Sekarang kita akan memulai liburan musim dingin." kata runner MotoGP 2017 ini, dikutip dari Crash.net.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya