Kejurnas PBSI 2017: Reuni Hendra/Ahsan Jadi Momen Manis!

Selamat untuk para pemenang...

Sejak Selasa (28/11) pebulutangkis Indonesia tampil di Kejurnas PBSI 2017 yang digelar di Kepulauan Bangka Belitung, kini sudah mencapai babak final. 

Dalam final Kejurnas PBSI 2017 ini, pasangan Hendra/Ahsan mencuri perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan dalam pertandingan ini mereka melakoni reuni usai tidak lagi menjadi pasangan duet.

Melawan juniornya, Hendra/Ahsan meraih kemenangan dan menjadi juara ganda putra Kejurnas PBSI 2017. Kemenangan itu cukup mudah diraih  oleh pasangan duet ini. 

Dominasi senior, tunjukkan jam terbang!

Kejurnas PBSI 2017: Reuni Hendra/Ahsan Jadi Momen Manis!https://www.bolasport.com

Jam terbang memang tidak bisa ditipu. Hendra/Ahsan yang pernah menjadi unggulan ganda putra Indonesia ini mendominasi pertandingan melawan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama.

Frengky/Sabar yang merupakan unggulan kedua harus mengaku kalah dengan skor 21-13, 21-17 pada laga yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang.

Sejak awal pertandingan, mantan ganda putra terbaik dunia itu memimpin 6-0 dan unggul di jeda 11-3. Sempat menipiskan jarak 9-15, sang junior harus mengakui keunggulan pasangan seniornya. Ahsan/Hendra memegang kendali permainan dan berhasil memenangi gim ini.

Dominasi Ahsan/Hendra berlanjut pada awal gim kedua dengan keunggulan 5-0. Hampir sama dengan gim pertama, pertarungan senior dan junior ini terpaut skor 11-6.

Sempat memberikan perlawanan sengit di akhir pertandingan, Frengky/Sabar akhirnya harus mengaku kalah usai shuttlecock tidak bisa melewati net. Pertandingan game kedua ditutup dengan skor 21-17.

Wakil Cipayung Jadi Juara Tunggal Putri di Kejurnas 2017.

Kejurnas PBSI 2017: Reuni Hendra/Ahsan Jadi Momen Manis!https://badmintonindonesia.org

Sebelumnya, di pertandingan tunggal putri, Ruselli Hartawan memastikan kemenangannya usai mengalahkan Dinar Dyah Ayustine di partai puncak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Wakil Cipayung tersebut langsung memenangi dua set langsung, 21-9 dan 21-18 dalam laga yang digelar (2/12). Hanya butuh waktu 38 menit Ruselli untuk memenangkan laga pamungkas ini.

Atlet binaan Jaya Raya Jakarta ini mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa membawa pulang gelar juara Kejurnas. Dengan persiapan yang kurang, Ruselli sempat tak yakin untuk bisa tampil baik.

Dengan kemenangan ini, Ruselli sudah mendapatkan gelar ketiganya. Sebelumnya, ia mampu menjadi juara di Singapore International Series dan Malaysia International Challenge.

Di sisi lain, gelar tunggal putra berhasil dibawa pulang oleh Wisnu Yuli Prasetyo. Pebulutangkis asal Jawa Tengah itu berhasil menang dua game langsung atas Vicky Angga Saputra dari DKI Jakarta. Wisnu menang dengan dua game langsung 21-11 dan 21-15 dalam tempo 43 menit.

Akbar/Winny raih kemenangan beruntun.

Kejurnas PBSI 2017: Reuni Hendra/Ahsan Jadi Momen Manis!https://badmintonindonesia.org/

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya mempertahankan gelar juara ganda campuran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Kemenangan ini usai mengalahkan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso di GOR Sahabudin pada Sabtu (2/12). Namun perjalan mereka cukup sulit usai menang dengan rubber game.

Usai kalah 8-21 di game pembuka, Akbar/Winny terus memimpin di sepanjang game kedua. Skor sempat imbang menjadi 18-18. Bahkan kedua pasangan ini sempat tertinggal 19-20. Mereka seakan tidak mau menyerah, mereka menutup game kedua dengan skor 22-20

Di set ketiga, Akbar/Winny tampil mendominasi permainan. Pasangan yang baru dipasangkan tiga bulan terakhir ini berhasil unggul menutup laga dengan skor 21-17.

Dengan kemenangan ini, Winny sudah dua kali menjadi kampiun di Kejurnas. Sebelumnya, pada tahun lalu, Willy menjadi kampiun saat berpasangan dengan Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya