Tak Diduga, 2 Pebalap Ini Masuk Daftar Rival Marquez MotoGP Musim Depan

Kenapa ya alasannya?

MotoGP memang sedang rehat sejenak sebelum memulai lagi aktivitasnya sebelum tes di Sepang Malaysia awal tahun depan. Namun, bukan berarti tidak ada yang menarik untuk diulas menjelang MotoGP musim 2018!

Salah satunya mengenai kompetitor Marc Marquez juara musim lalu. Dilansir dari Crash, mengaca dari cerita MotoGP musim 2017, nampaknya Baby Alien masih belum bisa move on. Kira-kira kenapa ya?

Masuknya dua pebalap yang masuk dalam daftar rival yang patut diwaspadai.

Tak Diduga, 2 Pebalap Ini Masuk Daftar Rival Marquez MotoGP Musim Depanredbull.com

Crash mengungkapkan, setelah Marquez merasa terdesak sampai harus memenangi musim 2017 hingga seri terakhir, nampaknya Marquez berpikir terbuka siapa yang masuk ke dalam musuh bebuyutannya musim depan.

Hal ini dikarenakan tantangan yang diberikan oleh Andrea Dovizioso dari Ducati musim lalu, membuat Marquez menjadikannya saingan MotoGP 2018.

Bahkan tidak hanya Dovi saja, pebalap asal Spanyol ini juga memasukkan nama pebalap baru Zarco dan Jorge Lorenzo yang memasuki musim keduanya di Ducati, jadi saingannya musim depan.

"Saya tidak bisa mengatakan satu nama karena salah satu hal yang saya pelajari musim ini adalah anda perlu mempertimbangkan semua pembalap dengan cara yang sama, tingkat yang sama," kata Marquez.

Marquez juga mengatakan, dia tidak menduga bahwa Dovi akan memberikannya kesulitan di musim lalu. Jadi, kata Marquez, dirinya akan fokus menghadapi Dovi, Rossi, Vinales dan Pedrosa.

"Tapi saya pikir Zarco dan Lorenzo juga bisa sangat cepat," ujar Marquez.

Marquez juga berbicara mengenai masa depannya dengan Honda!

Tak Diduga, 2 Pebalap Ini Masuk Daftar Rival Marquez MotoGP Musim Depanasphaltandrubber.com

Seperti semua pebalap dengan nama besar lainnya, kontrak Marquez dengan Honda akan berakhir pada 2018. Meskipun belum ada kepastian, nampaknya tidak mungkin Marquez akan meninggalkan Honda pada tahap ini, di mana ia telah memenangkan empat gelar dalam lima tahun dan dikelilingi oleh sekelompok anggota tim yang solid dan bagus.

"Kontrak saya selesai pada akhir 2018. Jadi, inilah saatnya menegosiasikan kontrak anda, berbicara dengan tim, dengan produsen. Tapi tentu saja, seperti sebelumnya saya tidak pernah lupa bahwa Honda memberi saya kesempatan untuk berada di kejuaraan dunia dan Honda memberi saya perasaan yang saya butuhkan saat ini," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Dia pun akan melihat ke depan bagaimana kontrak tersebut akan ditawarkan kepada dirinya. Meskipun begitu, Marquez merasa dirinya saat ini merasa sangat baik berada di tim Honda.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya