Ketika Tim Inggris dan Tunisia Hadapi Musuh Bersama: Serangan Serangga

#WorldCup2018 Stadion Volgograd diserbu semacam nyamuk

Jakarta, IDN Times – Di layar televisi nampak Jesse Lingard sibuk menggaruk telinga dan hidung. Pemain tengah pasukan The Three Lions itu sedikit kewalahan menghalau serangga semacam nyamuk yang beterbangan di Stadion Volgograd Arena, tempat laga Tim Inggris melawan Tunisia dilangsungkan, Selasa dini hari (19/6) waktu Indonesia Barat.

Lingard tak sendiiri. Begitu memasuki Volgograd Arena, kedua tim yang berlaga menghadapi musuh yang sama: serangan serangga. Bahkan fans kedua tim yang memenuhi stadion itu itupun menghadapi serangan yang sama. Nyamuk beterbangan mencoba menyelinap ke hidung, mulut, telinga dan rambut! 

Baca juga : Susah Payah Inggris Kalahkan Tunisia 2-1

1. Semprotan insektisida tak mempan halau serangga di Volgograd  

Ketika Tim Inggris dan Tunisia Hadapi Musuh Bersama: Serangan SeranggaTwitter/@@Natpirks

Pengelola kota Volgograd sudah berupaya menghalau serangan serangga berukuran kecil tapi ganas itu dengan menyemprotkan insektisida ke sekujur kota. Stadion Volgograd yang menjadi lokasi empat pertandingan dalam Piala Dunia 2018 tak terkecuali. Upaya ini gagal.

Serbuan serangga serupa nyamuk datang ke Volgograd setiap musim panas. Hawa hangat mendukung pengembangbiakan serangga di sungai Volga di kota itu.

Bagi penonton yang tidak siap dengan cairan penghalau serangga, mereka menutup rambut dengan semacam jaring halus. Maklum, penonton tidak boleh membawa botol berisi cairan ke dalam stadion.

Kedua kamp pasukan yang bertanding, sebenarnya sudah melengkapi diri dengan membasuhkan cairan penghalau serangga ke wajah dan tubuh mereka. Tapi serbuan nyamuk-nyamuk yang nakal lebih kuat.

Serangga juga menganggu presenter televisi yang melakukan laporan langsung. Akun @Natpirks, menunjukkan saat Natalie Pirks, koresponden BBC Sport menyemprotkan penghalau serangga jelang siaran langsung. “Kami selalu diingatkan untuk tidak melontarkan kutukan di depan kamera, tapi serangga-serangga ini mengetes kesabaranku,” kicau Natalie.

2. Stadion Volgograd memiliki nuansa sejarah  

Ketika Tim Inggris dan Tunisia Hadapi Musuh Bersama: Serangan Seranggafifa.com

Stadion Volvograd dibangun di lokasi yang tadinya adalah Stadion Sentral, persis di kaki Memorial Perang Mamayev Kurgan.

Stadion dengan kapasitas hampir 45.000 penonton ini nyaris penuh saat pertandingan Inggris melawan Tunisia di babak penyisihan Piala Dunia dengan hasil 2-1 untuk Inggris.

Baca juga : INFOGRAFIS Panduan Lengkap 12 Stadion Yang Digunakan Selama Piala Dunia 2018

3. Volgograd Arena menjadi lokasi lima laga di babak penyisihan Piala Dunia 2018  

Ketika Tim Inggris dan Tunisia Hadapi Musuh Bersama: Serangan Seranggafifa.com

Selain Inggris vs Tunisia, stadion ini bakal menjadi lokasi bagi laga kedua Islandia melawan Nigeria pada 22 Juni 2018. Skuat Jepang juga akan merumput di situ. Begitupula Polandia untuk laga ketiga melawan Jepang. Pertandingan antara Mesir dan Arab Saudi juga akan dilangsungkan di Volgograd.

Setelah viral berita serbuan serangga di pertandingan Inggris lawan Tunisia, semoga tim berikutnya lebih siap berhadapan dengan musuh bersama ini ya.

Baca Juga: Inggris Harus Bersusah Payah Mengalahkan Tunisia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya