Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negara

#ANGPOIN Apa olahraga favoritmu?

Setiap negara memiliki kesukaan tersendiri untuk jenis olahraga yang mereka nikmati, baik sebagai kompetisi ataupun hanya sebagai hiburan dan pelepas penat. Seperti beberapa cabang olah raga berikut ini yang ternyata memiliki penggemar sangat banyak dan menjadi olahraga pemersatu bangsa di berbagai negara. Apa saja? Yuk simak.

1. Sepak bola

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negaraactivekids.com

Sepak bola mungkin menjadi olahraga paling populer dan diminati di mayoritas negara di dunia termasuk Indonesia. Sepak bola juga menjadi olahraga paling disukai banyak negara di dataran Eropa dan Amerika seperti Portugal, Spanyol dan Jerman.

2. Bulu tangkis

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negaraactivekids.com

Banyak negara Asia yang memiliki kekuatan kuat pada cabang olahraga bulu tangkis, termasuk juga Indonesia yang menjadi negara dengan Atlet bulu tangkis kelas dunia yang tak lagi diragukan keahliannya. Hal ini tak bisa dilepaskan dari kecintaan masyarakat Indonesia pada olahraga ini.

3. Kriket

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negarabritannica.com

Olahraga ini mungkin merupakan cabang olahraga yang cukup asing bagi kita masyarakat Indonesia, namun ternyata Kriket menjadi olahraga yang begitu populer dan digemari di banyak negara khususnya India.

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan Hanya dengan Sekali Olahraga, Mulai Aja Dulu

4. Muay Thai

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negaratheculturetrip.com

Kamu pasti sudah tahu dari mana asal olah raga keras ini Ya, Thailand. Masyarakat Thailand begitu menjunjung tinggi budaya mereka termasuk olahraga asli Thailand ini. Bahkan kini popularitas muay Thai sudah menyebar ke berbagai negara di dunia.

5. Sumo

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negarahighsnobiety.com

Orang Jepang sangat serius ketika mereka menekuni sesuatu. Termasuk juga para atlet sumo yang sangat totalitas dalam karier mereka. Sumo merupakan salah satu olahraga tradisional Jepang yang begitu dicintai dan terus dilestarikan hingga saat ini.

6. Baseball

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negaranationalreview.com

Selain sumo masyarakat Jepang juga sangat menyukai olahraga Baseball. Korea juga merupakan masyarakat penikmat baseball yang antusias. Olahraga ini memang tak begitu populer di Indonesia, namun ternyata Indonesia memiliki beberapa atlet baseball berbakat seperti mendiang Ramon Setyono yang merupakan pitcher timnas bisbol Indonesia yang meninggal Februari 2019 lalu.

7. Hoki

Paling Dicintai, 5 Olahraga Pemersatu Bangsa di Berbagai Negarasportsnet.ca

Hoki menjadi olah raga yang sangat populer di Amerika serikat. Sangat banyak turnamen kompetisi hoki di sana dan masyarakat Amerika juga sangat antusias dengan pertandingan dan olahraga hoki ini.

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan Hanya dengan Sekali Olahraga, Mulai Aja Dulu

Vini Krisdiani Photo Verified Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya