Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!

Tidak mudah lho!

Siapa idolamu di MotoGP? Valentino Rossi? Marc Marquez? Jorge Lorenzo? Pembalap MotoGP ini memang terkenal dan punya skill mumpuni. Namun, untuk menang di dua pabrikan atau motor yang berbeda tidaklah mudah. Setiap motor punya konfigurasi yang berbeda, dan tentu saja cara mengendalikannya pun berbeda. Tapi, ada 6 pembalap yang berhasil melakukannya selama di MotoGP!

1. Max Biaggi

Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!boxrepsol.com

Pembalap kelahiran tahun 1971 ini merupakan pembalap pertama yang berhasil menang dengan dua motor berbeda di era MotoGP. Dia melakukannya bersama Yamaha di 2002 dan Honda tahun 2003. Kemudian Max pindah ke Superbike pada tahun 2006 dan pensiun di tahun 2012.

2. Valentino Rossi

Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!dailystar.co.uk

Si pembalap tertua di MotoGP ini memang hebat. Meski tahun ini akan berusia 40 tahun, dia masih sangat kompetitif dan bisa bersaing di papan atas. Di MotoGP, dia berhasil menang bersama Honda di tahun 2002 dan di Yamaha tahun 2004. Namun di Ducati, dia tidak pernah menang, dan kembali bersama Yamaha tahun 2013.

Baca Juga: Tak Pernah Lagi Juara MotoGP, Ini Jawaban Valentino Rossi

3. Casey Stoner

Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!ultimatemotorcycling.com

Pembalap asal Australia ini dikenal sebagai rider yang hebat. Alasannya, karena dia dianggap sebagai rider yang mampu menaklukkan Ducati. Casey Stoner selama membalap di MotoGP, dia berhasil mendapat kemenangan bersama Ducati dan Honda. Dia pensiun di akhir musim 2012.

4. Andrea Dovizioso

Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!crash.net

Andrea Dovizioso juga salah satu rider yang ganas bersama Ducati. Selama karir membalapnya di MotoGP, dia berhasil menang dengan motor pabrikan Honda dan Ducati. Dia sempat semusim bersama Monster Yamaha Tech3 namun sepertinya kurang bersinar dan pindah ke Ducati. Sayangnya, dia belum pernah jadi juara dunia MotoGP.

5. Maverick Vinales

Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!foxsports.com.au

Maverick Vinales mungkin masih bisa dibilang baru di MotoGP. Namun kemampuannya selama membela Suzuki membuat Yamaha tertarik merekrutnya. Selama membalap di MotoGP sejak tahun 2015, Vinales sudah mencatatkan kemenangan bersama Suzuki dan Yamaha di tahun 2017.

6. Jorge Lorenzo

Hebat, 6 Pembalap MotoGP Ini Menang dengan Dua Motor Berbeda!crash.net

Jorge Lorenzo menjadi rider terakhir yang berhasil menang dengan dua pabrikan. Yaitu bersama Yamaha dan Ducati. Sekarang dia pindah ke Honda untuk musim 2019, bisa saja dia menang bersama Honda. Jika dia menang bersama Honda, berarti dia sudah menang bersama tiga pabrikan. Yamaha, Ducati, dan Honda.

Tidak semua pembalap mampu menang dengan dua atau tiga pabrikan berbeda. Yang mampu memenangkannya, biasanya sudah mampu beradaptasi dan tahu bagaimana mengontrol motornya ketika balapan. Dari keenam pembalap ini, siapa idolamu?

Baca Juga: Sambut Musim 2019, 5 Pembalap MotoGP Ini Berganti Tim 

William Tanamal Photo Verified Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya