5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!

Jadi andalan para atlet dunia

Badminton menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang. Sebab, badminton termasuk olahraga yang masih terbilang murah. Misalnya harga raket badminton dan shuttlecock yang tidak terlalu mahal serta bisa dibeli dengan mudah di mana saja.

Namun, pernahkah kamu terpikir ada raket badminton dengan harga selangit? Beberapa raket badminton termahal di dunia dijual dengan harga jutaan rupiah. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Victor Lamborghini Hypernano Epic Limited

5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!Victor Lamborghini Hypernano Epic Limited (id.victorsport.com)

Raket badminton termahal yang pertama adalah Victor Lamborghini Hypernano Epic Limited. Sesuai namanya, raket edisi terbatas ini memiliki detail warna hijau dan oranye yang menjadi ciri khas dari mobil sport Lamborghini Aventador.

Raket ini menggunakan material serat karbon berkualitas yang memiliki berat sekitar 85--89 gram. Material pada bingkainya menggunakan material Ultra High Modulus Graphite yang kokoh dan kuat. Raket Victor Lamborghini Hypernano Epic Limited pernah dijual sekitar Rp12 jutaan.

2. Yonex Voltric Z-Force II

5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!Yonex Voltric Z-Force II (yonex.com)

Yonex Voltric Z-Force II menjadi raket badminton termahal kedua. Raket badminton ini menggunakan frame Nanometric yang mampu meningkatkan konstruksi poros raket dengan kontrol yang lebih stabil.

Raket ini memiliki bobot sekitar 83 gram dengan warna hitam yang elegan. Raket Yonex Voltric Z-Force II pernah dijual dengan harga sekitar Rp6,7 jutaan.

3. Victor Hypernano X 800

5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!Victor Hypernano X 800 (id.victorsport.com)

Raket badminton termahal berikutnya adalah Victor Hypernano X 800. Raket ini menggunakan material frame Ultra High Modulus Graphite dan Ultra Carbon Nano Fiber yang berkualitas dan kokoh. Raket ini memiliki tarikan mulai kurang dari 26, 27, dan 28 lbs. Raket ini pernah dijual dengan harga sekitar Rp5,4 jutaan.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!

4. Victor Auraspeed 100X

5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!Victor Auraspeed 100X (id.victorsport.com)

Raket badminton termahal selanjutnya adalah Victor Aura Speed 100X. Raket dengan frame High Resilience Modulus Graphite dan Nano Fortify TR+ ini dapat menggunakan tarikan 28 dan 29 lbs.

Material raket badminton ini memungkinkan gerakan lebih cepat dengan ayunan yang mulus dan akurat. Selain itu, bobot raket ini memungkinkan pukulan yang lebih stabil, sehingga lebih nyaman saat memukul shuttlecock. Harga raket ini pernah dijual sekitar Rp3,6 juta hingga Rp3,9 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tas Raket Badminton yang Murah, Awet, dan Muat Banyak

5. Li-Ning Aeronaut 9000

5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!Li-Ning Aeronaut 9000 (zalora.co.id)

Li-Ning Aeronaut 9000 merupakan raket badminton yang menggunakan frame bermaterial Carbon Fiber Sweat Band yang merupakan kombinasi dari polyurethane dan non-woven fabric. Raket ini memiliki bobot sekitar 79 gram dengan grip yang nyaman dan ringan.

Harga ritel raket ini adalah Rp3,5 juta. Namun, kini harganya menurun hingga Rp2,7 juta.

Demikianlah beberapa raket badminton termahal dengan material dan kualitas terbaik. Tertarik membeli? 

Baca Juga: 4 Tips Mudah Merawat Raket Badminton biar Lebih Awet

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya