Imbang Kontra PS TIRA di Marora, Pelatih Perseru Tetap Berbesar Hati

Kedua tim masih berkutat di zona degradasi

Menatap laga dengan optimisme poin penuh, ekspektasi Perseru tak sesuai dengan kenyataan. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh PS TIRA saat berduel di Stadion Marora, Kamis (25/10) sore lalu.

Duel sesama penghuni papan bawah ini cukup berimbang. Berjalan dalam tempo lambat di babak pertama, tensi menanjak usai turun minum. Namun, serentetan peluang emas sepanjang 90 menit urung bersarang di jala gawang.

PS TIRA bahkan bermain dengan sepuluh orang di injury time babak kedua setelah Abduh Lestaluhu menerima sepasang kartu kuning dalam tempo 35 detik. Bek yang menempati sisi kanan itu dianggap wasit Nusur Fadilah dua kali menghalangi tendangan bebas I Gusti Rustiawan.

1. Meski sudah bermain disiplin, Perseru tetap kecolongan di beberapa momen

Imbang Kontra PS TIRA di Marora, Pelatih Perseru Tetap Berbesar HatiLiga-Indonesia.id

Berbicara selepas laga usai, pelatih kepala Perseru yakni Wanderley Junior meminta para pemainnya tetap berbesar hati. Evaluasi pun siap dilakukannya jelang gameweek 28. Meski sudah menerapkan instruksi plus disiplin menjaga pos masing-masing, skuat Cendrawasih Jingga tetap kecolongan pada beberapa momen. Contohnya, situasi serangan balik PS TIRA di penghujung laga akibat kesalahan Marten Raweyai dalam mengontrol bola.

Perseru sendiri masih tertahan di tiga terbawah, tepatnya peringkat 16. Mereka baru mengumpulkan 29 poin dari 27 pertandingan yang telah dilalui, hanya terpaut satu angka dari Sriwijaya FC yang duduk setingkat lebih tinggi.

2. PS TIRA tetap syukuri sebiji poin hasil lawatan ke Serui

Imbang Kontra PS TIRA di Marora, Pelatih Perseru Tetap Berbesar HatiLiga-Indonesia.id

Dari kubu lawan, Nil Maizar tetap bersyukur atas sebiji poin dari Serui. Turun tanpa gelandang serang Dzmitry Rekish, The Young Warriors bermain lebih sabar sembari mencari celah mengirim serangan balik. Eks pembesut Semen Padang tersebut tetap memberi apresiasi untuk seluruh pemainnya yang telah bekerja keras.

Abu Bakr Radanfah cs masih berdiam di ranking 17, mengoleksi jumlah poin sama dengan Perseru namun kalah dalam perkara selisih gol. Kendati demikian, peluang PS TIRA lepas dari zona degradasi masih terjaga sebab masih ada satu laga tunda dengan PSMS yang harus dijalani.

3. Perjuangan kedua tim lolos dari zona degradasi berlanjut di pekan ke-28

Imbang Kontra PS TIRA di Marora, Pelatih Perseru Tetap Berbesar HatiLiga-Indonesia.id

Di pekan ke-28, Arthur Bonai beserta kolega musti bertolak dari Serui ke Palembang untuk menjajal Sriwijaya FC di hari Senin (29/10). Usaha PS TIRA kumpulkan pundi-pundi poin berlanjut di kandang sendiri dengan menjamu Persela pada Minggu (28/10) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Perseru (3-4-1-2)

Samuel Reimas; Kalvin Wopi (Marten Raweyai, 80'), Kunihiro Yamashita, Donni Monim; Makarius Suruan, Arthur Bonai, Ronaldo Meosido, Sidik Saimima (I Gusti Rustiawan, 73'); Yohanis Nabar; Beto de Paula, Mazinho (Tonny Ayomi, 46')

PS TIRA (4-4-2)

Angga Saputra; Derry Herlangga (Roni Sugeng, 78'), Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani (Wawan Febrianto, 85'), Izmy Hatuwe, Jeon Woo-young (Ryan Wiradinata, 84'), Manahati Lestusen; Aleksandar Rakic, Dimas Drajad

Baca Juga: Preview Persipura Vs Persija: Dilarang Membuang Poin!

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya