Preview Persipura Vs Persija: Dilarang Membuang Poin!

Mutiara Hitam saat ini tercecer di papan tengah klasemen

Kamis 25 Oktober 2018, Stadion Mandala - Jayapura, 13:30 WIB (Live O Channel)

Hanya ada satu hal yang bergelayut di benak seluruh penggawa Persipura: dilarang membuang-buang poin. Duduk di peringkat 10 klasemen sementara bertolak belakang dengan reputasi sebagai salah satu raksasa di kancah sepak bola nasional. Kemenangan wajib diraih demi pulihkan mental juara.

Persija di sisi lain hendak perkecil jarak dengan PSM dan Persib, dua tim teratas. Koleksi 42 poin masih bisa dikerek lebih tinggi dari posisi keempat. Mereka bertandang ke Jayapura dengan tekad kemenangan, sekaligus menjaga performa apik selama dua laga beruntun.

1. Target maksimal dibidik Persipura demi perbaiki posisi klasemen

Preview Persipura Vs Persija: Dilarang Membuang Poin!Instagram.com/persipurapapua1963

Oswaldo Lessa, pelatih Persipura, mewanti-wanti pasukannya agar senantiasa menjaga fokus. Dalam konferensi pers pra-pertandingan Rabu (24/10) kemarin seperti dilansir Liga-Indonesia.id, sang juru taktik berpaspor Brasil berambisi wujudkan target maksimal.

Selain itu catatan berbicara jika rekor Mutiara Hitam di Mandala terbilang cukup apik. Dari 12 pertandingan di arena dekat Teluk Humboldt tersebut, delapan laga berakhir untuk kemenangan si penghuni. Sisanya empat kali imbang ditambah sekali kalah.

Komposisi tim utama Persipura diperkirakan tak banyak berubah seperti pekan silam. Palang pintu ditempati Yohanis Tjoe-Ricardo Salampessy. Muhammad Tahir dan Ian Louis Kabes tetap diandalkan sebagai motor serangan lini tengah. Trisula Boaz Solossa, Addison Alves plus Hilton Moreira kecil kemungkinan diutak-atik.

2. Persija datang dengan sejumlah pemain yang sempat absen

Preview Persipura Vs Persija: Dilarang Membuang Poin!Instagram.com/persijajkt

Stefano 'Teco' Cugurra dari kubu Persija berancang-ancang menjaga konsistensi. Kendati punya waktu persiapan lebih lama sebab penundaan, Teco enggan melihatnya sebagai keuntungan. Apalagi imbas dari partai tunda adalah jadwal Macan Kemayoran kian padat di akhir kompetisi.

"Kita harus pikir positif karena pertandingan semua berlangsung dari 0-0. Kita pasti respek yang lawan punya pemain kualitas bagus. Kami juga punya momentum bagus usai kalahkan Madura. Maka dari itu kami juga harus punya konsistensi agar terus di papan atas," pungkas peracik taktik 44 tahun itu dalam kesempatan terpisah seperti dikutip dari Persija.id.

Berbicara kondisi skuat, tim tamu tepikan nama Anan Lestaluhu yang kembali ke tim U-19. Michael Orah atau Vava Mario Yagalo jadi opsi coach Teco mengisi bek kiri. Kabar baiknya, Renan Alves dan Sandi Sute turut diboyong dalam rombongan pasca jalani sanksi. Adritany Ardhiyasa kembali ke tempat kiper utama usai perkuat timnas senior.

3. Pertemuan di putaran pertama berkesudahan 2-0 untuk Macan Kemayoran

Preview Persipura Vs Persija: Dilarang Membuang Poin!Liga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Addison Alves

Persija (4-3-2-1)

Adritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute; Ramdani Lestaluhu, Osah Saha; Marko Simic

Catatan lima pertemuan terakhir :

25/05/2018 Persija 2-0 Persipura (Liga 1)

18/10/2017 Persipura 3-0 Persija (Liga 1)

08/07/2017 Persija 1-1 Persipura (Liga 1)

10/09/2016 Persija 1-1 Persipura (ISC)

29/04/2016 Persipura 1-1 Persija (ISC)

Baca Juga: 10 Pemain Timnas U-19 Bungkam Uni Emirate Arab dengan Skor 1-0

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya