Jelang Uji Coba Internasional, 22 Pemain Dipanggil ke Timnas Senior

Ada dua nama debutan yang turut tercantum

Hajatan Piala AFF 2018 tinggal sebulan lagi. Seluruh tim peserta yang berjumlah 10 negara sibuk berbenah sekaligus berbenah diri jelang ajang internasional dua tahunan tersebut. Tak ketinggalan, tentu saja Timnas Indonesia.

Salah satu bentuk persiapan adalah memanfaatkan jeda internasional FIFA pada pekan kedua-ketiga bulan Oktober untuk uji coba. PSSI telah mengonfirmasi jika Merah-Putih bakal menjajal berturut-turut Myanmar (Rabu 10/10) dan Hong Kong (Selasa 16/10).

1. Tak banyak perubahan dalam daftar pemain yang dipanggil

Jelang Uji Coba Internasional, 22 Pemain Dipanggil ke Timnas SeniorInstagram.com/pssi__fai

"Pertandingan melawan Myanmar dan Hong Kong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya," pungkas Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, seperti dilansir oleh situs resmi PSSI.org.

Sebanyak 22 pemain pun telah dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Menilik daftar, nama-nama yang tercantum hampir tak jauh berbeda dengan mereka yang dipanggil dalam laga kontra Mauritius pada Selasa (11/9) lalu. Partai uji coba tersebut berkesudahan 1-0 untuk Evan Dimas beserta kolega.

Baca Juga: Timnas U-16 Ucapkan Belasungkawa Atas Insiden yang Menimpa Jakmania

2. Esteban Vizcarra, gelandang Sriwijaya FC, berpotensi lakoni debut untuk Tim Garuda

Jelang Uji Coba Internasional, 22 Pemain Dipanggil ke Timnas SeniorLiga-Indonesia.id

Yang unik, turut masuk dua nama yang belum pernah tampil untuk Timnas. Mereka adalah bek sayap Madura United, Alfath Fathier, serta penyerang eksplosif milik Sriwijaya FC yakni Esteban Vizcarra. Pemain yang disebut terakhir sejatinya sudah resmi menjadi WNI sejak bulan Maret kemarin.

Lebih jauh, Ratu Tisha menuturkan jika Bima Sakti masih didapuk sebagai juru taktik sementara dengan bantuan dari Danurwindo. Hal tersebut dilakukan mengingat sang pelatih kepala, Luis Milla, masih dalam tahap negosiasi ulang kontraknya dengan pihak PSSI.

3. Sebagian besar penggawa Garuda Muda dipercaya naik ke tim senior

Jelang Uji Coba Internasional, 22 Pemain Dipanggil ke Timnas SeniorPSSI.org

Berikut daftar lengkap ke-22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Tim Garuda :

Kiper : Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC)

Belakang : Fachruddin Aryanto (Madura United) Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rahman Sulaeman (PSM Makassar), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Alfath Fathier (Madura United)

Tengah : Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Febri Haryadi (Persib Bandung), Stefano Jantje Lilipaly (Bali United), Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

Depan : Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Dedik Setiawan (Arema FC).

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas Diperpanjang, PSSI Masih Menunggu Luis Milla

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya