Imbang Lawan Mitra Kukar, Arema FC Anggap Beban Mental Jadi Penyebab

Bukan start bagus bagi "Singo Edan"

Start kurang mulus dialami oleh Arema FC. Menjamu tamunya asal pulau Kalimantan yaitu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (24/3/2018) sore, laga tersebut berakhir imbang 2-2 meski mereka sempat memimpin dua gol di babak pertama.

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, tuan rumah sudah unggul lebih dulu melalui skema tendangan bebas gelandang anyar asal Montenegro Balsa Bozovic pada menit ke-7. Menit ke-19, giliran pemain belakang Arema yaitu Syaiful Indra Cahya yang membobol gawang Yoo Jae-hoon melalui skema serupa. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

1. Arema FC sempat memimpin 2-0, semua melalui skema tendangan bebas

Imbang Lawan Mitra Kukar, Arema FC Anggap Beban Mental Jadi PenyebabInstagram.com/aremafcofficial

Sempat tertekan pada babak pertama, giliran Mitra Kukar yang balik menekan di 45 menit berikutnya. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Bayu Pradana dan kolega. Barulah pada menit ke-79, Fernando Rodriguez Ortega menjebol gawang Arema yang dikawal Kartika Ajie memanfaatkan umpan sialng Dendi Hartono.

Menit ke-87, Fernando Ortega memaksa Kartika Ajie memungut bola dari gawang untuk kali kedua setelah bola sundulan hasil umpan Dendi Hartono tak mampu ditepisnya. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga selesai. Hasil ini tentu saja bukan awal yang bagus seperti yang diharapkan publik tuan rumah.

2. Fernando Rodriguez Ortega jadi pahlawan tim tamu setelah dua golnya berhasil memaksakan hasil imbang

Imbang Lawan Mitra Kukar, Arema FC Anggap Beban Mental Jadi PenyebabKutaiKartanegara.com

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku dia dan seluruh pemainnya merasa kecewa atas hasil imbang ini. Menurut sosok yang akrab dengan panggilan Gethuk itu, timnya mendapat beban mental sebab dituntut menang di kandang sendiri. Di sisi lain, pertandingan pertama baginya selalu sulit bagi tim manapun.

"Masalah klasik saya pikir, ya karena beban mental. Aneh pertandingan yang harusnya bisa dinikmati, justru pemain terbebani. Mereka masih belum santai, sehingga saat unggul tidak mampu lepas dari situasi dan tekanan," ujar coach Joko Susilo dalam jumpa pers pasca pertandingan seperti dilansir oleh AremaFC.com.

3. Joko Susilo selaku pelatih Arema FC menganggap beban mental jadi penyebab utama hasil imbang skuatnya

Imbang Lawan Mitra Kukar, Arema FC Anggap Beban Mental Jadi PenyebabInstagram.com/aremafcofficial

Sementara itu, Rafael Berges selaku pelatih Mutra Kukar memuji semangat juang anak asuhnya. Apalagi dirinya amat bersyukur atas 1 poin di laga tandang mereka.

"Saya senang anak-anak bermain sangat bagus. Mereka bekerja keras dan mampu memenangkan permainan," tutur pelatih asal Spanyol itu dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari MitraKukar.com

Di pekan selanjutnya, Arema FC akan melawat ke SUGBK Jakarta sebagai tamu Persija pada hari Sabtu (31/3/2018) mendatang. Sementara Mitra Kukar menjamu sesama tim Kalimantan, Borneo FC, di Stadion Aji Imbut Tenggarong di hari yang sama.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya