Preview Bali United Vs Borneo FC: Antara Penebusan & Target Realistis

Hasil buruk pekan silam jadi pelecut motivasi kedua tim

Kompak menelan pil pahit pekan kemarin, aroma penebusan iringi Bali United dan Borneo FC berjumpa di Gianyar. Sang tuan rumah wajib bangkit di kandang sendiri agar tak terpental dari pacuan tim-tim papan atas. Kendati mendapat dukungan penuh dari pemain keduabelas, sang lawan patut diwaspadai.

Bertekuk lutut kala menjamu PSM jadi pelecut motivasi Borneo. Poin kembali dibidik tanpa memandang status tamu. Target mereka terhitung realistis, apalagi publik masih ingat apa yang mereka lakukan di kandang Madura United dan Persebaya beberapa waktu silam.

1. Rotasi dilakukan Bali United semenjak beberapa pemain andalan cedera

Preview Bali United Vs Borneo FC: Antara Penebusan & Target RealistisInstagram.com/baliunitedfc

Widodo C. Putro, pelatih kepala Bali United, menuturkan dalam jumpa pers Rabu (24/10) kemarin jika Serdadu Tridatu dalam kondisi siap tempur. Tekad baja dipancang tegak meski tanpa Nick van der Velden, I Nyoman Sukarja dan Mohamadou N'Diaye yang masih dalam proses pemulihan cedera.

"Kami sudah mempersiapkan diri jelang menghadapi pertandingan besok, walaupun ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan di pertandingan besok karena masih dalam masa pemulihan cedera. Saya tentu berharap semua pemain memiliki tekad yang sama untuk tampil habis-habisan di laga besok," papar coach WCP seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Imbas dari absennya sejumlah pilar, rotasi jadi satu-satunya pilihan BU. Agus Nova Wiantara kembali bertandem dengan Ahmad Agung di sektor bek tengah. Peran Nick VdV sebagai otak serangan tampaknya diambil alih sementara oleh Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Arema FC Libas Bali United, Hanif Sjahbandi Sumbang Sepasang Gol

2. Datang dengan kekuatan penuh, Borneo FC berambisi mencuri poin

Preview Bali United Vs Borneo FC: Antara Penebusan & Target RealistisInstagram.com/borneofc.id

Sedangkan Dejan Antonic dari Borneo FC dalam kesempatan terpisah mahfum dengan reputasi tim tuan rumah. Namun dirinya tak gentar mengusung ambisi memetik poin di Gianyar, entah imbang atau menang. Mereka saat ini masih berdiam di peringkat 7 degan torehan 38 poin.

"Semua game penting buat kita. Sempat ada progres bagus tiga laga tapi kita kalah di kandang lawan PSM. Kita harus dapat poin di sini. Borneo bukan tim besar, tapi pemain saya punya hati besar. Kita harus fokus besok, yang penting kita harus kerjasama. Yang terpenting kalau tidak bisa menang, jangan kalah," tandas pelatih asal Serbia itu seperti dilansir laman BorneoFC.id.

Menurut kondisi terkini, Pesut Etam dipastikan turun dengan seluruh amunisi andalan. Kembalinya kapten tim Diego Michiels dan gelandang Wahyudi Hamisi dijamin menambah kedalaman skuat.

3. Serdadu Tridatu ditekuk dua gol tanpa balas saat bertamu ke Segiri

Preview Bali United Vs Borneo FC: Antara Penebusan & Target RealistisLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Bali United (4-3-3)

I Made Kadek Wardhana; I Made Andhika Wijaya, Ahmad Agung, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin; Muhammad Taufiq, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Melvin Platje

Borneo FC (4-3-3)

Muhammad Ridho; Abdul Rachman, Renan Alves, Wildansyah, Diego Michiels; Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut, Tijani Belaid; Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai

Catatan lima pertemuan terakhir :

23/05/2018 Borneo FC 2-0 Bali United (Liga 1)

19/01/2018 Bali United 3-2 Borneo FC (Piala Presiden)

11/09/2017 Borneo FC 0-0 Bali United (Liga 1)

14/05/2017 Bali United 3-0 Borneo FC (Liga 1)

18/02/2017 Borneo FC 2-1 Bali United (Piala Presiden).

Baca Juga: Sepasang Gol Matias Conti Antar Borneo FC Kandaskan Persipura

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya