Preview PS TIRA Vs PSM Makassar: Kapan Juku Eja Melepas Tren Negatif?

Lima laga beruntun yang berakhir imbang jadi peringatan

Hasil imbang dalam lima partai terakhir menjadi sinyal bahaya untuk kubu PSM. Puncaknya terjadi seusai laga kontra Barito Putera yang berkesudahan 1-1 pekan kemarin. Suporter mendatangi bus kesebelasan di luar Stadion Andi Mattalatta Makassar untuk meminta penjelasan atas tren negatif yang tengah merundung.

Pekan ini, mereka harus lakoni laga tandang sulit ke markas PS TIRA. Rasa percaya diri sang tuan rumah sedang memuncak. Dua kemenangan beruntun berhasil dipetik, salah satunya dengan menundukkan Persebaya di kandangnya sendiri dua gol tanpa balas.

1. Penampilan trengginas PS TIRA pekan kemarin diharap berlanjut kala menjamu PSM

Preview PS TIRA Vs PSM Makassar: Kapan Juku Eja Melepas Tren Negatif?Liga-Indonesia.id

Nil Maizar, sang peracik taktik PS TIRA, dalam sesi konferensi pers pada Selasa (18/9) kemarin meminta Manahati Lestusen dan kawan-kawan menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang 90 menit. Seperti yang terlihat dalam unggahan akun Instagram @pstni_official, kordinasi antar lini yang mengalir tanpa hambatan saat menjajal Persebaya diharap kembali berlanjut.

Menilik materi skuat The Young Warriors, para legiun asing kunci macam Aleksandar Rakic, Jeon Woo-young dan Dzmitry Rekish siap kembali menjadi starter. Selain itu, masih ada sejumlah pemain lokal penopang sektor tengah seperti Wawan Febrianto serta Izmy Hatuwe yang tak kalah berbahaya.

Baca Juga: Tekuk Persipura 1-0, PS TIRA Lepas Dari Krisis

2. Target realistis dipancang oleh skuat PSM

Preview PS TIRA Vs PSM Makassar: Kapan Juku Eja Melepas Tren Negatif?Instagram.com/psm_makassar

Dari kubu Pasukan Ramang sendiri, Robert Rene Alberts selaku pelatih kepala tak ingin menafikan faktor mental bertanding tuan rumah. Hasil imbang, menurut sang meneer, adalah target yang realistis meski mungkin saja belum sanggup mengusir keresahan para pendukung PSM.

Namun, masa persiapan mereka rupanya sedikit terkendala. Dilansir oleh PSMMakassar.co.id, Zulkifli Syukur cs tak bisa menjajal Stadion Sultan Agung kemarin lantaran dipakai untuk laga Persija kontra PSIS. Match Commisioner PS TIRA sendiri mengaku lalai dan telah meminta maaf ke manajemen PSM.

"Kami akan mencari tempat latihan lain dan tetap mempersiapkan segalanya dengan serius. Karena ini pertandingan yang sangat penting bagi kami," tegas coach Robert.

3. Juku Eja memenangi pertemuan pertama dengan skor tipis 4-3

Preview PS TIRA Vs PSM Makassar: Kapan Juku Eja Melepas Tren Negatif?Liga-Indonesia.id

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim :

PS TIRA (4-5-1)

Angga Saputra; Mahdi Albaar, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Izmy Hatuwe, Dzimitry Rekish, Jeon Woo-young, Wawan Febrianto; Aleksandar Rakic

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama;

Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Muhammad Arfan; Ferdinand Sinaga, Sandro, Zulham Zamrun

Catatan lima pertemuan terakhir :

21/04/2018 PSM 4-3 PS TIRA (Liga 1)

10/09/2017 PSM 4-1 PS TIRA (Liga 1)

15/05/2017 PS TIRA 2-1 PSM (Liga 1)

10/10/2016 PSM 4-0 PS TIRA (ISC)

29/05/2016 PS TIRA 1-1 PSM (ISC).

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Diperkuat Striker Baru Milik Timnas Hong Kong

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya