West Ham Beri Manchester United Kekalahan Ketiga Musim Ini

The Hammers menghajar tamunya tiga gol berbalas satu

Badai yang melanda Manchester United belum reda. Seusai ditekuk tim divisi dua Derby County di Piala Liga, mereka kembali menelan hasil pahit kala melawat ke London Stadium dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris. The Red Devils dihajar telak 3-1.

Tancap gas sejak sepak mula, gawang De Gea langsung dijebol Felipe Anderson di menit ke-5 usai menerima umpan silang Pablo Zabaleta. Derita MU kian menjadi kala bek tengah Victor Lindelof mencetak gol bunuh diri dua menit sebelum turun minum.

Sempat perkecil defisit dari Marcus Rashford (71') yang masuk sebagai pemain pengganti, Ashley Young cs harus mengakui keunggulan sang lawan. Gol pamungkas Marko Arnautovic di menit ke-74 manfaatkan umpan terobosan Mark Noble pastikan raihan tiga poin The Hammers.

1. Manuel Pellegrini: "Ini luar biasa!"

West Ham Beri Manchester United Kekalahan Ketiga Musim IniWHUFC.com

Manajer West Ham, Manuel Pellegrini, memuji habis penampilan anak asuhnya. Kubu London Timur ini seolah tegaskan performa menanjak yang berlangsung dalam empat laga terakhir, setelah paceklik di masa-masa awal kompetisi.

"Ini adalah permainan yang luar biasa. Saya ingat tiga minggu lalu ketika sedang jelek-jeleknya, saya tegasnya jika kami harus seperti tim besar. Hari ini kami melakukan hal tersebut. Kami terus meningkat dan harus mempertahankan momentum. Kemenangan jelas tak diraih dengan hanya menumpuk pemain di sektor belakang," tutur juru taktik gaek asal Chili tersebut dalam jumpa pers selepas laga seperti dikutip dari WHUFC.com.

Tiga poin di London Stadium ini lejitkan Mark Noble dan kawan-kawan dari zona degradasi (Peringkat 17) ke posisi 13 dengan koleksi 7 poin.

2. Jose Mourinho menyoroti kualitas penampilan Ashley Young cs

West Ham Beri Manchester United Kekalahan Ketiga Musim IniPremierLeague.com

Jose Mourinho selaku arsitek MU menganggap gol cepat gelandang Felipe Anderson runtuhkan fokus dan mental skuatnya. Selain itu dirinya juga beranggapan jika gol bunuh diri Lindelof harusnya bisa dihindari. Namun secara umum, kualitas penampilan disebut jadi sorotan tersendiri.

"Saya tidak mengeluhkan sikap pemain. Saya menyoroti masalah kualitas dan mental. Coba lihat Robert Snodgrass (gelandang West Ham) yang bermain ngotot. Kami selalu mengupayakan hal tersebut, terlebih karena itu sifat saya sebagai seorang profesional di sepak bola. Tapi ada kualitas tertentu yang belum kami miliki," tukas Mou seperti dilansir ManUtd.com.

Pulang dengan tangan hampa sekaligus menderita kekalahan ketiga musim ini, si Manchester Merah melorot dari peringkat 7 ke 10 dengan mengantongi 10 poin.

3. Selanjutnya, The Hammers bertandang ke markas Brighton & Hove Albion

West Ham Beri Manchester United Kekalahan Ketiga Musim IniPremierLeague.com

Selanjutnya, West Ham bakal lakukan lawatan ke Falmer Stadium markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (6/10). Sementara Manchester United langsung adakan persiapan untuk matchday kedua Liga Champions kala menjamu Valencia di hari Selasa (3/10) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

West Ham United (4-1-4-1)

Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Declan Rice; Andriy Yarmolenko (Robert Snodgrass, 72'), Mark Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson (Grady Diangana, 90+3'); Marko Arnautovic (Michail Antonio, 83')

Manchester United (5-3-2)

David de Gea; Ashley Young, Scott McTominay, Chris Smalling, Victor Lindelof (Marcus Rashford, 57'), Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Paul Pogba (Fred, 70'); Romelu Lukaku, Anthony Martial (Juan Mata, 71')

Baca Juga: Pertengkaran Pogba dan Mourinho Memanas, Zidane Siap Tangani MU?

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya