5 Calon Klub Anyar Wilfried Zaha pada 2023/2024

Ada klub asal Arab Saudi yang meminati Zaha

Kontrak Wilfried Zaha bersama Crystal Palace akan habis pada Juni 2023. Hingga sekarang, belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak.

Situasi tersebut memungkinkan Zaha untuk pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Jika memutuskan untuk cabut, setidaknya terdapat lima klub yang dapat menjadi destinasi selanjutnya bagi Zaha.

1. Newcastle United

5 Calon Klub Anyar Wilfried Zaha pada 2023/2024potret pemain Newcastle United (instagram.com/nufc)

Newcastle United telah bertransformasi menjadi salah satu klub yang disegani di English Premier League (EPL). Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari datangnya sang pemilik baru, yakni Public Investment Fund (PIF) milik Mohammed bin Salman.

Sejak diakuisisi PIF, Newcastle United lebih aktif pada bursa transfer dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas. The Magpies juga tengah mencari pemain baru di lini depan. Wilfried Zaha menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi posisi tersebut. Gaji besar yang ditawarkan Newcastle United dapat menjadi daya tarik bagi Zaha untuk bergabung pada musim panas 2023.

2. Borussia Dortmund

5 Calon Klub Anyar Wilfried Zaha pada 2023/2024potret pemain Borussia Dortmund (instagram.com/bvb09)

Borussia Dortmund merupakan salah satu klub raksasa asal Jerman. Tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut tengah dalam tren apik di kancah domestik. Die Borussen berpeluang mengakhiri dominasi Bayern Munich di Bundesliga dalam 10 tahun terakhir.

Borussia Dortmund menjadi klub yang tepat bagi Wilfried Zaha jika sang pemain menginginkan tantangan baru. Pasalnya, pemain 30 tahun tersebut belum pernah memperkuat klub luar Inggris sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga: Performa Apik Wilfried Zaha di Awal Musim EPL 2022/2023

3. Tottenham Hotspur

5 Calon Klub Anyar Wilfried Zaha pada 2023/2024potret pemain Tottenham Hotspur (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang kerap bertengger di papan atas klasemen Premier League dalam beberapa musim terakhir. Sayangnya, klub asal London itu sudah cukup lama tidak meraih gelar juara.

The Lilywhites memerlukan penyegaran di beberapa posisi. Salah satunya di lini depan. Selain itu, isu hengkangnya Harry Kane  pada musim panas nanti perlu diantisipasi pihak klub dengan mendatangkan penyerang baru.

Wilfried Zaha menjadi opsi yang tepat bagi Spurs untuk menambah daya gedor di lini serang. Tipikal permainan Zaha sangat cocok dengan gaya menyerang Spurs yang mengandalkan kecepatan.

4. Al-Ittihad

5 Calon Klub Anyar Wilfried Zaha pada 2023/2024potret pemain Al-Ittihad (instagram.com/ittihadclub.sa)

Klub raksasa Arab Saudi, Al-Ittihad, dikabarkan telah memberikan tawaran kepada Wilfried Zaha. Bahkan, Al-Ittihad siap menyodorkan gaji tinggi kepada mantan pemain Manchester United tersebut. Zaha mungkin saja bergabung dengan Al-Ittihad apabila tidak ada tawaran menarik dari klub Eropa. 

Saat ini, Al-Ittihad menjadi pemuncak klasemen sementara Saudi Pro League 2022/2023. Pada musim ini, klub asal Jeddah tersebut ditangani mantan pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.

5. Arsenal

5 Calon Klub Anyar Wilfried Zaha pada 2023/2024potret pemain Arsenal (instagram.com/arsenal)

Arsenal mampu menjalani musim 2022/2023 dengan cukup gemilang. Namun, Mikel Arteta sepertinya belum puas dengan materi pemain Arsenal saat ini. Pelatih asal Spanyol itu diberitakan meminati Wilfried Zaha untuk masuk ke skuadnya musim depan.

Zaha sempat akan bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019, tetapi tawaran The Gunners ditolak Crystal Palace. Jika memutuskan untuk memperkuat Arsenal, maka Zaha harus siap bersaing dengan penyerang Arsenal lainnya, seperti Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, dan Bukayo Saka.

Klub-klub di atas berpeluang besar mendatangkan Wilfried Zaha secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, pihak Crystal Palace tengah berupaya agar pemain 30 tahun tersebut bertahan di Selhurst Park.

Baca Juga: 5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zaha

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya