5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyol

Pau Torres pemain dari klub Spanyol terbaru di Aston Villa

Aston Villa mulai aktif berburu pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Setelah merekrut Youri Tielemans dari Leicester City, The Villans seolah masih belum puas. Aston Villa kembali merekrut pemain anyar, yakni Pau Torres dari Villarreal.

Pau Torres menjadi amunisi berharga di lini belakang Aston Villa. Pengalaman dan kualitas sang pemain sudah teruji bersama Villareal. Tak hanya itu, Torres juga mengikuti jejak beberapa pemain klub Spanyol lainnya yang bergabung dengan Aston Villa. Inilah lima rekrutan terakhir Aston Villa dari klub Spanyol.

1. Adama Traore

5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyolpotret Adama Traore (avfc.co.uk)

Adama Traore cukup lama menimba ilmu di akademi milik FC Barcelona, yakni La Masia. Pada musim panas 2015, sang pemain memutuskan untuk hijrah ke Inggris dengan bergabung bersama Aston Villa. The Villans harus mengeluarkan 10 juta euro atau Rp168 miliar. Namun, kariernya bersama Aston Villa hanya bertahan selama semusim.

Traore kesulitan untuk menjadi pemain kunci Aston Villa. Ia hanya bermain sebanyak 12 kali dengan mencatatkan 1 gol dan 2 assist di semua ajang. Karena minim menit bermain, Traore memilih untuk hengkang pada musim panas 2016. Ia berlabuh ke klub Inggris lainnya, Middlesbrough.

2. Philippe Coutinho

5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyolpotret Philippe Coutinho (avfc.co.uk)

Penampilan Philippe Coutinho bersama Barcelona masih jauh dari harapan. Padahal, dirinya menyandang status sebagai pembelian termahal Blaugrana. Pemain asal Brasil itu justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Setelah dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/2020, Coutinho kembali dipinjamkan ke Aston Villa pada Januari 2022.

Aston Villa bukanlah tim Premier League pertama yang diperkuat Coutinho. Sebelumnya, pemain 31 tahun tersebut sempat memperkuat Liverpool selama 4,5 musim. The Villans akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan Coutinho pada musim panas 2022 dengan biaya transfer 20 juta euro atau Rp337 miliar. Sejauh ini sang pemain telah tampil dalam 41 laga dengan torehan 6 gol dan 3 assist.

Baca Juga: 4 Pemain Liga Top Eropa yang Menjadi Incaran Al-Ettifaq, Ada Coutinho!

3. Diego Carlos

5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyolpotret Diego Carlos (avfc.co.uk)

Diego Carlos telah bermain di berbagai liga papan atas Eropa. Karier bek tengah asal Brasil ini mulai menanjak saat berseragam Sevilla. Dirinya tampil dalam 136 pertandingan bersama Los Nervionenses. Sang pemain juga mampu mempersembahkan gelar juara Liga Europa 2019/2020.

Penampilan apik yang ditunjukkan Diego Carlos bersama Sevilla mampu menarik perhatian Aston Villa. The Villans memboyong Carlos pada musim panas 2022 dengan mahar 31 juta euro atau Rp523 miliar. Sayangnya, pemain 30 tahun tersebut belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya karena sempat menderita cedera sehingga membuat dirinya absen cukup lama. Pada 2022/2023, Diego Carlos baru mencatatkan tiga penampilan bersama Aston Villa.

4. Alex Moreno

5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyolpotret Alex Moreno (avfc.co.uk)

Alex Moreno selalu mendapatkan tempat di skuad utama Real Betis. Ia menjadi pemain andalan di posisi bek kiri Los Verdiblancos. Berkat performa apiknya, Aston Villa merekrut Moreno pada musim dingin 2023. Ia dibeli seharga 13,5 juta euro atau sekitar Rp227 miliar.

Moreno mampu beradaptasi dengan cepat bersama Aston Villa. Ia berhasil menjadi pemain inti di jantung pertahanan Aston Villa. Sejauh ini, pemain 30 tahun tersebut telah mencatatkan 19 penampilan dengan mengoleksi 3 assist.

5. Pau Torres

5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyolpotret Pau Torres (instagram.com/avfcofficial)

Aston Villa sudah merekrut dua pemain anyar pada musim panas 2023. Salah satu pemain yang berhasil diboyong adalah Pau Torres. Ia bergabung dengan skuad The Villans usai ditebus dari Villarreal seharga 33 juta euro sekitar Rp556 miliar.

Torres dikontrak selama 5 musim hingga Juni 2028 mendatang. Kehadiran pemain 26 tahun tersebut sangat dibutuhkan oleh Aston Villa. Dengan kualitas yang dimilikinya, Torres bisa menjadi pemain krusial di lini pertahanan Aston Villa.

Hadirnya Pau Torres menjadi keuntungan besar bagi Aston Villa. Dirinya diharapkan dapat membantu The Villans melangkah lebih jauh pada musim mendatang. Dapatkah ia mewujudkannya?

Baca Juga: 5 Pemain Aston Villa dengan Nomor Punggung 14 sebelum Pau Torres

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya