4 Pemain Liga Top Eropa yang Menjadi Incaran Al-Ettifaq, Ada Coutinho!

Ada beberapa nama veteran juga

Saudi Pro League perlahan menjadi salah satu liga yang mulai diperhitungkan di dunia. Kasta tertinggi sepak bola Arab Saudi tersebut sangat aktif mendatangkan pemain dan pelatih top pada musim panas 2023. Salah satu tim yang bergerak cepat adalah Al-Ettifaq, tim yang baru saja menunjuk Steven Gerrard sebagai juru taktik.

Selain mendatangkan Steven Gerrard sebagai pelatih, Al-Ettifaq masih melanjutkan perburuan merekrut para pemain liga top Eropa. Setidaknya, ada empat bintang yang masuk radar tim berjuluk Faris Ad-Dahna tersebut. Siapa saja mereka? Mari simak ulasannya di bawah ini!

1. Alvaro Morata

4 Pemain Liga Top Eropa yang Menjadi Incaran Al-Ettifaq, Ada Coutinho!Alvaro Morata (twitter.com/AlvaroMorata)

Alvaro Morata merupakan penyerang yang saat ini masih membela Atletico Madrid. Kariernya tak langsung mulus, pemain kelahiran Madrid ini sempat dipinjamkan selama 2 tahun ke Juventus. Cara tersebut harus dilakukan karena sesaknya persaingan di lini depan Los Colchoneros.

Musim 2022/2023, Alvaro Morata kembali memperkuat Atletico Madrid setelah masa peminjamannya bersama Juventus usai. Penyerang yang kini berusia 30 tahun tersebut beberapa kali dipercaya oleh Diego Simeone untuk menjadi starter di berbagai ajang. Dirinya bisa mencetak 15 gol dan 3 assist dalam 45 pertandingan. Performanya tersebut masuk pantauan radar Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Dia berpotensi untuk hengkang ke Saudi Pro League mengingat kontraknya akan berakhir pada 2024.

Baca Juga: Ikuti Jejak Kante, Edouard Mendy Sepakat Gabung Klub Saudi Pro League

2. Philippe Coutinho

4 Pemain Liga Top Eropa yang Menjadi Incaran Al-Ettifaq, Ada Coutinho!Philippe Coutinho (twitter.com/ACFCOfficial)

Philippe Coutinho merupakan penyerang sayap yang didatangkan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim dingin 2022. Performanya ternyata sesuai harapan sehingga mendapat kontrak permanen hingga 2026. Kehadirannya diproyeksi untuk menambah daya gedor lini depan The Villans.

Nyatanya, pada musim kompetisi 2022/2023, Philippe Coutinho tersisih dari skuad utama Aston Villa. Dirinya mendapat menit bermain yang sedikit. Pemain kelahiran Rio de Janeiro ini hanya tampil dalam 22 pertandingan dengan mencetak 1 gol. Situasi yang tak menentu tersebut membuat namanya menjadi incaran Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Seperti yang diketahui, Gerrard dan Coutinho memiliki hubungan baik. Hal tersebut jadi faktor penting untuk menghadirkan penyerang sayap 31 tahun ini ke Arab Saudi.

3. Jordan Henderson

4 Pemain Liga Top Eropa yang Menjadi Incaran Al-Ettifaq, Ada Coutinho!Jordan Henderson (twitter.com/LFC)

Jordan Henderson adalah gelandang tengah veteran yang sudah membela Liverpool sejak 2011. Dirinya mampu menjadi salah satu instrumen penting di lini tengah The Reds. Performanya ikut mengantarkan tim asal kota pelabuhan tersebut meraih berbagai gelar juara.

Meski sudah tidak muda lagi, Jordan Henderson beberapa kali diberikan kesempatan untuk tampil sejak menit pertama pada 2022/2023. Kapten Liverpool ini bisa menjadi penyeimbang permainan di lini tengah. Dirinya sudah bermain dalam 43 pertandingan dengan menyumbang 3 assist bagi The Reds. Gelandang 33 tahun ini dikabarkan masuk dalam incaran Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Dia berpotensi untuk hengkang mengingat kontraknya akan berakhir pada 2025 ditambah faktor kedekatannya dengan Steven Gerrard.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

https://www.youtube.com/embed/wbOIF0915Sk

Pierre-Emerick Aubameyang menjalani karier yang terjal bersama Chelsea. Dirinya diboyong oleh The Blues dari Barcelona pada musim panas 2022. Pemain asal Gabon ini langsung diikat kontrak hingga 2024. Kehadirannya untuk menambah produktivitas gol lini depan tim asal London Barat tersebut.

Kariernya ternyata tak berjalan mulus, Aubameyang kesulitan mendapat kesempatan tampil secara reguler bersama Chelsea. Dirinya lebih sering menghabiskan waktu sebagai cadangan The Blues. Dia hanya bermain dalam 22 laga dengan mencetak 3 gol dan 1 assist. Al-Ettifaq kabarnya siap memanfaatkan situasi yang tak menentu tersebut untuk memboyongnya ke Saudi Pro League pada musim panas 2023. Pemain asal Gabon ini berpotensi besar hengkang mengingat kontraknya akan berakhir pada 2024.

Keempat bintang liga Eropa di atas jadi incaran serius Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Jika tim berjuluk Faris Ad-Dahna berhasil mendapatkan mereka, tentunya lini depan dan tengah skuad jadi lebih kuat dan kompetitif. Steven Gerrard tentu ingin membawa tim yang dilatihnya berada di papan atas Saudi Pro League pada 2023/2024.

Baca Juga: Transfer Resmi Liga Arab 2023, Ada Bintang dari Liga Eropa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya