5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspur

Ada nama Edgar Davids

AC Milan dan Tottenham Hotspur bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Pada leg pertama, AC Milan selaku tuan rumah mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Brahim Diaz. Sementara itu, leg kedua akan dilangsungkan pada 9 Maret 2023 mendatang di markas Tottenham Hotspur.

Meskipun AC Milan dan Tottenham Hotspur bermain di liga yang berbeda, keduanya memiliki hubungan yang cukup erat. Hal ini disebabkan adanya beberapa pemain yang memperkuat kedua klub. Berikut lima pemain yang pernah berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspur.

1. Jimmy Greaves

5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspurpotret Jimmy Greaves (twitter.com/SpursOfficial)

Jimmy Greaves merupakan salah satu penyerang legendaris asal Inggris. Ia didatangkan AC Milan pada musim panas 1961 setelah mampu tampil mengesankan bersama Chelsea.

Sayangnya, Jimmy Greaves hanya membela AC Milan selama setengah musim setelah terlibat perselisihan dengan sang pelatih, Nereo Rocco. Selama memperkuat AC Milan, Greaves tampil dalam 13 pertandingan dengan mengoleksi 9 gol.

Jimmy Greaves kembali ke Inggris untuk membela Tottenham Hotspur. Secara keseluruhan, ia mampu mengemas 266 gol bagi The Lilywhites. Capaian tersebut menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur sebelum rekornya  dipecahkan oleh Harry Kane beberapa waktu lalu.

2. Carlo Cudicini

5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspurpotret Carlo Cudicini (twitter.com/ChelseaFC)

Carlo Cudicini merupakan salah satu jebolan akademi AC Milan. Penjaga gawang asal Italia itu hanya mencatatkan tiga penampilan bersama skuad utama AC Milan sebelum hengkang pada musim panas 1995.

Cudicini memutuskan hijrah ke Inggris pada 1999 dengan memperkuat Chelsea. Setelah 10 musim berseragam The Blues, ia berlabuh ke klub London lainnya, Tottenham Hotspur.

Selama membela Spurs, Cudicini mencatatkan 37 penampilan. Ia bertahan selama 4 musim bersama The Lilywhites. Carlo Cudicini memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada 2014. LA Galaxy menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh sang pemain.

Baca Juga: Berusia Senja, 5 Kiper Gaek Ini Masih Berstatus Kiper Utama Negaranya

3. Edgar Davids

5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspurpotret Edgar Davids (twitter.com/SpursOfficial)

Edgar Davids merupakan pemain yang malang melintang di berbagai klub Eropa. Ia didatangkan AC Milan pada 1996 dengan status bebas transfer. Sayangnya, Edgar Davids hanya bertahan selama 1,5 musim dengan mencatatkan 31 penampilan.

Tottenham Hotspur menjadi tim Inggris pertama yang diperkuat Edgar Davids. Pemain asal Belanda itu datang pada musim panas 2005. Davids tampil dalam 44 pertandingan selama berseragam Tottenham Hotspur. Setelah kontraknya bersama Spurs usai, Edgar Davids kembali ke Belanda untuk membela Ajax Amsterdam.

4. Christian Ziege

5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspurpotret Christian Ziege (acmilan.com)

Christian Ziege bersama AC Milan pada 1997 setelah menghabiskan 7 musim bersama Bayern Munich. Pemain asal Jerman tersebut mampu mempersembahkan gelar Serie A 1998/1999. Ziege hanya bertahan selama 2 tahun sebelum meninggalkan Rossoneri pada musim panas 1999.

Ziege kemudian melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Tottenham Hotspur menjadi klub Inggris ketiga yang diperkuat Christian Ziege. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mencatatkan 54 penampilan dengan kontribusi 11 gol dan 5 assist.

5. Kevin-Prince Boateng

5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspurpotret Kevin-Prince Boateng (legaseriea.it)

Kevin-Prince Boateng resmi berseragam Tottenham Hotspur pada musim panas 2007. Pemain asal Ghana tersebut didatangkan dengan harga 7,9 juta euro atau setara 128 miliar rupiah dari Hertha BSC. Sayangnya, Boateng tidak mendapatkan menit bermain bersama Tottenham Hotspur. Bahkan, sang pemain sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama setengah musim.

Boateng sempat bermain untuk Portsmouth dan Genoa sebelum bergabung dengan AC Milan pada musim 2010/2011. Selama berseragam Rossoneri, Kevin-Prince Boateng telah menorehkan 114 penampilan dengan kontribusi 18 gol dan 16 assist.

 

Para pencinta sepak bola patut menantikan pemain berikutnya yang akan berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspur. Dari daftar tersebut, sapa yang jadi pemain favorit kalian?

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya