5 Pemain di Luar Klub The Big Six Premier League dengan Harga Termahal

Jadi incaran tim-tim besar

Setiap pemain sepak bola memiliki nilai pasarnya sendiri sesuai dengan performa yang ditunjukkan bersama tim yang ia bela. Di Liga Inggris, ada klub The Big Six yang terdiri dari Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang memiliki pemain dengan nilai pasar cukup tinggi.

Namun, beberapa pemain di luar klub The Big Six tersebut juga memiliki nilai pasar yang tinggi karena penampilan yang ditunjukkan bersama timnya. Penasaran? Berikut 5 pemain di luar klub The Big Six yang memiliki nilai pasar termahal!

1. Kalvin Phillips 

5 Pemain di Luar Klub The Big Six Premier League dengan Harga Termahalpotret Kalvin Phillips (instagram.com/kalvinphillips)

Kalvin Phillips merupakan gelandang bertahan yang bermain untuk Leeds United.  Phillips mampu memahami pergerakan serta posisi lawan sehingga ia mampu menghentikan serangan lawan.

Pemain 26 tahun ini masih memiliki kontrak dengan Leeds United hingga tahun 2024. Saat ini nilai pasar Kalvin Phillips mencapai 50 juta euro atau setara dengan 761 miliar rupiah. Berkat penampilannya, Kalvin Phillips menjadi incaran tim-tim besar, salah satunya Manchester United.

2. Richarlison 

5 Pemain di Luar Klub The Big Six Premier League dengan Harga Termahalpotret Richarlison (instagram.com/richarlison)

Richarlison menjadi andalan Everton di lini serang dengan mencetak 9 gol dari 30 laga yang ia lakoni bersama Everton pada musim ini. Catatan itu sekaligus menjadikannya sebagai top skor Everton pada musim ini.

Richarlison didatangkan Everton dari Watford pada tahun 2018 dengan harga 39,2 juta euro atau setara dengan 597 miliar rupiah. Kini, Richarlison menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Everton dengan harga 50 juta euro atau setara dengan 761 miliar rupiah. 

Baca Juga: 12 Potret Richarlison, Striker Brasil yang Bersinar Bersama Everton

3. Youri Tielemans 

5 Pemain di Luar Klub The Big Six Premier League dengan Harga Termahalpotret Youri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Youri Tielemans merupakan pemain Leicester City yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain asal Belgia ini memiliki nilai pasar 55 juta euro atau setara dengan 837 miliar rupiah.  

Pemain 25 tahun ini telah mencetak 24 gol dan 23 assist selama membela Leicester City. Kontrak Tielemans bersama Leicester City akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Tielemans dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal pada musim depan setelah ia menolak perpanjangan kontrak bersama Leicester City.

4. Wilfred Ndidi 

5 Pemain di Luar Klub The Big Six Premier League dengan Harga Termahalpotret Wilfred Ndidi (instagram.com/ndidi25)

Wilfred Ndidi didatangkan Leicester City dari KRC Genk pada tahun 2017 dengan biaya transfer sebesar 17,6 juta euro atau setara 268 dengan miliar rupiah. Pemain Nigeria ini mampu tampil konsisten bersama Leicester City beberapa musim terakhir. 

Ndidi merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Selain itu, Ndidi juga dapat dijadikan sebagai bek tengah. Kini, Ndidi memiliki market value 60 juta euro atau setara dengan 913 miliar rupiah. Sayangnya, Ndidi harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami cedera lutut.

5. Declan Rice 

5 Pemain di Luar Klub The Big Six Premier League dengan Harga Termahalpotret Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Saat ini Declan Rice memiliki nilai pasar hingga 75 juta euro atau setara dengan 1,14 triliun rupiah. Hal tersebut menjadikan gelandang bertahan West Ham United ini sebagai pemain termahal di luar Klub The Big Six.

Declan Rice mampu tampil gemilang bersama West Ham United pada musim ini. Hal ini menjadikannya sebagai incaran klub-klub besar seperti Manchester United dan Chelsea. Kontrak Declan Rice bersama West Ham United sendiri baru akan berakhir pada tahun 2024 mendatang.

 

Banyak tim-tim besar yang ingin mendatangkan pemain-pemain di atas karena penampilannya yang cemerlang. Dari daftar tersebut, mana yang menjadi pemain favoritmu?

Baca Juga: West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Euro

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya