5 Pemain yang Mampu Mencetak Dua Gol di Laga Debut Premier League

Ada nama Erling Haaland, lho!

Bermain di Premier League merupakan impian bagi sebagian besar pesepak bola di dunia. Hal tersebut tidak lepas karena Premier League merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia. Banyak pemain sepak bola terbaik di dunia yang bermain di kompetisi yang satu ini.

Pemain yang memiliki kesempatan untuk bermain di Premier League akan menjadi pusat perhatian bagi para penikmat sepak bola. Salah satunya adalah ketika pemain memainkan laga debutnya di kompetisi ini. Beberapa pemain mampu menunjukkan performa terbaiknya di laga debut dengan mencetak dua gol. Berikut lima pemain yang sukses mencetak dua gol dalam laga debutnya di Premier League.

1. Odsonne Edouard 

5 Pemain yang Mampu Mencetak Dua Gol di Laga Debut Premier Leaguepotret Odsonne Edouard (instagram.com/o.edouard_18)

Odsonne Edouard bergabung dengan Crystal Palace pada 2021/2022 setelah sebelumnya berseragam Celtic di Liga Skotlandia. Saat itu ia menjadi incaran tim Liga Inggris lainnya, Leicester City, sebelum resmi dipermanenkan oleh Crystal Palace. Odsonne Edouard melakukan laga debutnya saat melawan Tottenham Hotspur pada 11 September 2021.

Saat itu, ia mampu mencetak dua gol setelah masuk pada menit ke-84 untuk menggantikan Christian Benteke. Berkat sumbangan dua golnya, Crystal Palace berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0. Pada musim debutnya di Liga Inggris, Odsonne Edouard berhasil mencetak 6 gol dalam 28 penampilan untuk Crystal Palace.

2. Michu 

5 Pemain yang Mampu Mencetak Dua Gol di Laga Debut Premier Leaguepotret Michu (twitter.com/premierleague)

Pemain depan asal Spanyol, Michu  bergabung dengan Swansea City pada 2012 dari Rayo Vallecano. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Gylfi Sigurdsson yang hengkang ke Everton. Michu melakukan debutnya di Premier League untuk The Swans saat laga melawan Queen's Park Rangers. Saat itu ia mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 untuk timnya. 

Michu berhasil mencetak 18 gol dalam 35 penampilan di Liga Inggris pada musim debutnya. Setelah musim debutnya yang sangat spektakuler, Michu mengalami penurunan performa di musim berikutnya. Dia hanya mencetak 6 gol dalam 24 penampilan untuk Swansea City sebelum meninggalkan klub pada akhir musim. Michu terpaksa harus gantung sepatu pada tahun 2017 karena cedera yang ia alami.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa English Premier League, Kane Salip Aguero

3. Marcus Rashford 

5 Pemain yang Mampu Mencetak Dua Gol di Laga Debut Premier Leaguepotret Marcus Rashford (instagram.com/ marcusrashford)

Krisis cedera membuat Louis van Gaal pergi tanpa striker inti dalam pertandingan menghadapi FC Midjtylland di Liga Europa 2015/2016. Hal tersebut memaksanya untuk memilih Marcus Rashford yang baru berusia 18 tahun. Keputusan van Gaal untuk memainkan Rashford cukup tepat. Marcus Rashford berhasil mencetak satu gol sehingga mengantarkan Manchester United memenangkan pertandingan dengan skor 5-1.

Rashford mampu kembali menampilkan performa terbaiknya tiga hari kemudian dalam pertandingan debutnya di Premier League melawan salah satu rival terbesar klubnya, Arsenal. Rashford mampu mencetak 2 gol dan 1 assist untuk kemenangan Setan Merah dengan skor 3-2. Hal tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol termuda ketiga untuk klub Premier League setelah Federico Macheda dan Danny Welbeck.

Hingga saat ini, Marcus Rashford masih menjadi pemain kunci bagi Manchester United dan telah mencetak 94 gol dan menyumbang 58 assist dalam 306 penampilan untuk The Red Devils. Rashford telah tampil dalam tiga laga pembuka Premier League 2022/2023 dan berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool di pertandingan terakhir.

4. Sergio Aguero 

5 Pemain yang Mampu Mencetak Dua Gol di Laga Debut Premier Leaguepotret Sergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Saat berseragam Atletico Madrid, Sergio Aguero merupakan salah satu penyerang muda paling berbakat di Eropa. Saat itu, klub-klub besar Eropa mulai menaruh minat pada Aguero karena penampilan apiknya bersama Atletico Madrid. Manchester City menjadi tim yang paling serius untuk mendatangkan Aguero hingga ia resmi diperkenalkan ke publik Etihad Stadium pada 2011/2012.

Aguero melakoni laga debut di Premier League saat pertandingan melawan Swansea City. Ia masuk sebagai pemain pengganti dan langsung memberikan dampak yang signifikan. Aguero berhasil mencetak 2 gol dan 1 assist dalam pertandingan tersebut dan membantu Manchester City memenangkan laga dengan skor 4-0.

Aguero mencetak 184 gol di liga untuk The Citizens sekaligus menjadikanya sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Dirinya juga menjadi pemain asing dengan gol terbanyak dalam sejarah Premier League. Aguero meninggalkan Manchester City untuk berlabuh ke Barcelona pada tahun 2021. Akan tetapi, tak lama setelah itu ia terpaksa gantung sepatu karena penyakit jantung yang ia alami.

5. Erling Haaland

5 Pemain yang Mampu Mencetak Dua Gol di Laga Debut Premier Leaguepotret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland menjadi rekrutan anyar Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Haaland didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund dengan biaya 54 juta pound sterling atau setara 944 miliar rupiah. Manchester City mengontrak pemain asal Norwegia ini dengan durasi 5 tahun.

Erling Haaland sempat diragukan karena penampilannya menghadapi Liverpool di pertandingan Community Shield. Saat itu, Haaland gagal mencetak gol dan menyiakan peluang di depan gawang. Akan tetapi, Haaland dapat membungkam keraguan tersebut dengan mencetak dua gol di laga debut Premier League saat menghadapi West Ham United.

 

Laga debut bagi seorang pesepak bola merupakan pertandingan yang cukup sulit tetapi pemain di atas dapat membuktikan kualitasnya dengan baik. Dari daftar pemain tersebut, siapa pemain favorit kalian?

Baca Juga: Bukan Messi atau Ronaldo, Ternyata Pemain Ini Jadi Inspirasi Haaland

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya