5 Pemain Gratis yang Mesti Dibidik MU pada Musim Panas 2023 

Adrien Rabiot jadi salah satu yang harus intens diawasi

Sejak ditangani Erik ten Hag, perlahan Manchester United kembali bersaing di papan atas English Premier League (EPL). Saat ini, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara EPL 2022/2023. Selain itu, Erik ten Hag juga mampu membawa Manchester United meraih gelar Carabao Cup beberapa waktu lalu. 

Jika ingin membantu Erik ten Hag terus membawa MU bisa berbicara lebih banyak, tentu manajemen perlu bergerak efektif demi meningkatkan kualitas skuad mereka. Namun, meski MU dikenal sebagai salah satu klub yang doyan jor-joran menggelontorkan biaya besar untuk merekrut pemain, tampaknya pada bursa transfer musim panas mendatang MU bisa lebih hemat dengan memantau sederet nama pemain berkualitas yang bakal berstatus free agent dalam waktu dekat ini. 

1. Evan N'Dicka

5 Pemain Gratis yang Mesti Dibidik MU pada Musim Panas 2023 potret Evan N'Dicka (instagram.com/evanndicka)

Pada musim panas 2023 nanti, Eintracht Frankfurt terancam kehilangan salah satu pemain utamanya, yakni Evan N’Dicka. Hingga saat ini, bek tengah berusia 23 tahun itu belum menandatangani kontrak baru bersama Eintracht Frankfurt.

Situasi tersebut dapat dimanfaatkan Manchester United untuk memboyong N’Dicka ke Old Trafford. Setan merah perlu menambah bek tengah baru jika Harry Maguire, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, atau Phil Jones memutuskan untuk hengkang pada akhir musim.

2. Youri Tielemans

5 Pemain Gratis yang Mesti Dibidik MU pada Musim Panas 2023 potret Youri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Youri Tielemans dirumorkan akan berseragam Manchester United pada musim panas 2023. Pemain asal Belgia itu kemungkinan akan hengkang secara gratis pada akhir musim nanti. Kontrak Tielemans bersama Leicester City sendiri akan habis pada 30 Juni 2023.

Youri Tielemans merupakan pemain penting di lini tengah Leicester City. Ia dapat ditempatkan di tiga posisi sekaligus, yaitu gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan. Sejak didatangkan pada 2019, Tielemans telah mencatatkan 187 penampilan bersama Leicester di semua kompetisi dengan menyumbang 28 gol dan 25 assist.

Baca Juga: 5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim Depan

3. Adrien Rabiot

5 Pemain Gratis yang Mesti Dibidik MU pada Musim Panas 2023 potret Adrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Adrien Rabiot hampir berseragam Manchester United pada musim panas 2022. Namun, hal tersebut tidak terjadi karena tidak tercapai kesepakatan mengenai gaji sang pemain. Rabiot kemudian memilih bertahan di Juventus pada musim 2022/2023.

Adrien Rabiot telah tampil dalam 162 pertandingan bersama Nyonya Tua dengan menorehkan 15 gol dan 10 assist. Gelandang asal Prancis itu kemungkinan akan dilepas Juventus secara gratis pada musim panas 2023. Meski sempat gagal merekrut Rabiot, Setan Merah dikabarkan masih meminati pemain berusia 27 tahun tersebut.

4. Marco Asensio

5 Pemain Gratis yang Mesti Dibidik MU pada Musim Panas 2023 potret Marco Asensio (instagram.com/marcoasensio10)

Hingga saat ini, Marco Asensio masih belum menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid. Kabarnya, nilai kontrak yang ditawarkan Real Madrid masih belum sesuai dengan keinginan sang pemain. Apabila tidak menemui kata sepakat, Asensio akan pergi secara gratis pada musim panas 2023.

Selain itu, minimnya menit bermain yang diberikan Carlo Ancelotti menjadi salah satu faktor yang membuatnya makin tak betah di Santiago Bernabeu. Beberapa klub Inggris, termasuk Manchester United, rumornya bersedia memenuhi permintaan gaji Marco Asensio.

5. Marcus Thuram

5 Pemain Gratis yang Mesti Dibidik MU pada Musim Panas 2023 potret Marcus Thuram (instagram.com/thuram_17)

Marcus Thuram mampu tampil ciamik bersama Borussia Monchengladbach. Sepanjang musim 2022/2023 ini, pemain asal Prancis itu mampu mencetak 15 gol dan 4 assist di semua ajang.

Manchester United dapat merekrut Marcus Thuram secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti. Sebab, kontrak penyerang 25 tahun tersebut akan habis pada akhir Juni 2023. Setan Merah perlu mendatangkan penyerang anyar karena masa peminjaman Wout Weghorst akan habis serta Anthony Martial kemungkinan bakal hengkang pada akhir musim.

Kualitas lima pemain di atas sudah tak perlu diragukan lagi. Manchester United dapat menghemat pengeluaran klub dengan mendatangkan pemain tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, Setan Merah harus siap bersaing dengan klub raksasa lainnya untuk mendatangkan pemain-pemain di atas.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Dilepas Manchester United Secara Gratis

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya