5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan 

Ada Aleksandar Kolarov

Serbia merupakan salah satu negara Eropa yang cukup sering menghasilkan pemain sepak bola berbakat. Bahkan, beberapa pemain asal Serbia mampu menjadi andalan di klub-klub raksasa Eropa.

Inter Milan menjadi salah satu klub Italia yang cukup sering mendatangkan pemain asal Serbia. Berikut lima pemain Serbia terakhir yang membela Nerazzurri.

1. Filip Stankovic

5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan potret Filip Stankovic (instagram.com/stankovicfilip)

Filip Stankovic merupakan pemain Serbia terakhir yang membela Inter Milan. Ia jebolan akademi  Nerazzurri. Sayangnya, kiper 21 tahun itu belum pernah tampil bersama skuad utama Inter Milan.

Stankovic dipinjamkan ke klub Eredivisie, FC Volendam, sejak 2021. Masa peminjaman sang pemain akan habis pada Juni 2023 mendatang. Bersama FC Volendam, Stankovic mampu mencatatkan 55 penampilan di semua ajang.

2. Aleksandar Kolarov

5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan potret Aleksandar Kolarov (twitter.com/Inter)

Aleksandar Kolarov adalah salah satu pemain yang cukup berpengalaman di kancah sepak bola Eropa. Inter Milan menjadi klub Italia ketiga bagi Kolarov. Sebelumnya, pria kelahiran Belgrade tersebut sempat memperkuat Lazio dan AS Roma.

Kolarov datang ke Giuseppe Meazza pada musim panas 2020. Namun, pemain yang berposisi bek kiri itu jarang mendapatkan menit bermain. Kolarov hanya tampil dalam 15 pertandingan selama 2 musim membela Inter Milan. Ia kemudian memutuskan untuk gantung sepatu pada 2022.

Baca Juga: 6 Pemain Tertua yang Memperkuat Inter Milan pada 2022/2023

3. Adem Ljajic

5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan potret Adem Ljajic (inter.it)

Pemain Serbia berikutnya yang pernah berseragam Inter Milan adalah Adem Ljajic. Ia memperkuat Nerazzurri pada 2015/2016 dengan status pinjaman dari AS Roma.

Selama semusim membela Inter Milan, Ljajic bermain dalam 28 pertandingan dengan menorehkan 4 gol dan 3 assist. Kini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu bermain untuk Fatih Karagumruk di Liga Turki.

4. Nemanja Vidic

5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan potret Nemanja Vidic (twitter.com/Inter)

Nemanja Vidic merupakan bek tengah yang tampil cukup gemilang bersama Manchester United. Setelah meninggalkan Setan Merah pada musim panas 2014, Vidic memutuskan untuk hijrah ke Italia dengan bergabung bersama Inter Milan.

Selama 2 musim memperkuat Inter Milan, Nemanja Vidic hanya tampil dalam 28 laga. Ia kemudian memilih pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2016.

5. Zdravko Kuzmanovic

5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan potret Zdravko Kuzmanovic (inter.it)

Zdravko Kuzmanovic tiba di Inter Milan pada musim dingin 2013 setelah ditebus dari VFB Stuttgart dengan banderol 1,2 juta euro atau sekitar 20 miliar rupiah. Kuzmanovic diharapkan dapat menjadi andalan Nerazzurri di posisi gelandang tengah.

Sang pemain hanya bertahan selama 2,5 musim di Giuseppe Meazza. Kuzmanovic tampil dalam 55 laga dengan menyumbang 1 gol dan 6 assist. Pada musim panas 2015, ia dilepas ke FC Basel dengan tebusan 2 juta euro atau 33 miliar rupiah.

Para penggemar Inter Milan patut menantikan pemain Serbia berikutnya yang akan berseragam Nerazzurri. Mungkin ada lagi pemain dari sana yang merumput di Italia dengan balutan seragam biru hitam pada masa mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan Terakhir yang Menjadi Top Skor Serie A

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya