5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggi

Ada yang senilai 1,5 triliun rupiah

Nilai pasar pesepak bola menjadi salah satu pertimbangan klub untuk membeli pemain. Nilai pasar pemain sepak bola dipengaruhi oleh penampilan pemain di setiap pertandingannya. Pemain dengan nilai pasar tinggi menunjukkan bahwa pemain mampu tampil dengan impresif di setiap laganya.

Tim-tim besar di dunia biasanya dihuni dengan pemain-pemain yang memiliki nilai pasar yang tinggi. Tottenham Hotspur yang menjadi salah satu klub besar di Liga Inggris memiliki pemain berkualitas dengan nilai pasar yang mahal. Penasaran siapa pemain Tottenham Hotspur dengan nilai pasar tertinggi? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Harry Kane

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane bermain bersama Tottenham sejak remaja. Kane merupakan jebolan akademi Tottenham dan berposisi sebagai seorang penyerang. Pemain 28 tahun ini sempat dipinjamkan ke klub lain, seperti Millwall FC, Norwich City, dan Leicester City. 

Kane adalah pemain penting bagi Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Ia meraih gelar top skor EPL sebanyak tiga kali, yakni musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2020/2021. Kini, Kane telah mengoleksi 247 gol dari 384 pertandingan bersama Tottenham. Saat ini Kane menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi bagi Tottenham dengan harga 81 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun rupiah.

2. Son Heung Min

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Son Heung-min (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min menjadi pemain pilar bagi lini serang Tottenham. Pemain asal Korea Selatan ini pertama kali didatangkan oleh Tottenham pada musim 2015/2016 dari Bayern Leverkusen. Saat itu, Tottenham harus menebus Son dengan harga 27 juta poundsterling atau sekitar 491 miliar rupiah.

Son mampu tampil cukup impresif bersama Tottenham. Ia telah mencetak 131 gol dan 73 assist saat membela The Lilywhites. Pada musim 2021/2022, Son meraih gelar top skor Liga Inggris dengan torehan 23 gol. Saat ini ia menjadi salah satu pemain dengan nilai pasar termahal dengan harga 67,5 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Baca Juga: 10 Potret Son Heung-min dengan Sang Ayah, Kritikus Sekaligus Motivator

3. Cristian Romero

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Cristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Cristian Romero merupakan pemain bertahan kebangsaan Argentina. Ia didatangkan dari Atalanta dengan status pinjaman hingga 2023 mendatang dengan opsi pembelian. Romero melakoni debutnya bersama Tottenham pada 15 Agustus 2021 sebagai pemain pengganti saat berhadapan dengan Manchester City di Liga Inggris.

Berkat penampilannya yang konsisten bersama Tottenham, nilai pasar Romero naik signifikan. Saat pertama kali didatangkan, nilai pasar Romero hanya 31,5 juta poundsterling atau setara 573 miliar rupiah. Kini, Romero memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 43,2 juta poundsterling atau senilai 786 miliar rupiah.

4. Dejan Kulusevski

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Dejan Kulusevski (instagram.com/dejan.kl10)

Dejan Kulusevski adalah pemain yang dipinjam dari Juventus. Pemain asal Swedia ini tidak mampu tampil maksimal saat bermain untuk Juventus. Ia kemudian dipinjamkan ke Tottenham hingga 2023 dengan opsi dipermanenkan.

Kulusevski mampu tampil cemerlang selama membela Tottenham dengan mencatatkan 5 gol dan 8 assist dari 18 pertandingan yang ia lakoni. Saat ini nilai pasar Kulusevski mencapai 36 juta poundsterling atau setara dengan 655 miliar rupiah.

5. Pierre-Emile Hojbjerg

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggipotret Pierre Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg merupakan pesepak bola kebangsaan Denmark. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini mempunyai kemampuan dalam membaca situasi di lapangan. Hojbjerg pernah bermain untuk Bayern Munchen dan menjalani debutnya saat usia 17 tahun dan 251 hari. Hal tersebut menjadikannya sebagai debutan termuda Bayern Munchen saat itu.

Hojbjerg didatangkan Tottenham dari Southampton pada musim 2020/2021. Ia mampu tampil konsisten sehingga selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Spurs. Saat ini ia memiliki nilai pasar 36 juta poundsterling atau sekitar 655 miliar rupiah dan menjadikannya sebagai salah satu pemain Tottenham dengan nilai pasar tertinggi.

 

Menarik untuk menantikan kiprah pemain tersebut bersama Tottenham di musim berikutnya. Dari daftar tersebut, siapa yang menjadi pemain favorit kalian?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya