5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9

Ada Gareth Bale hingga Dimitar Berbatov

Meskipun menjadi salah satu nomor yang cukup disegani oleh para pemain. Nyatanya saat ini tak satu pun pemain Tottenham Hotspur yang memakai nomor 9. Terakhir nomor ini dipakai Gareth Bale di musim 2020/2021.

Namun, ketika Bale kembali ke Real Madrid di musim berikutnya. Tak ada satu pun pemain The Lilywhites yang memakainya. Padahal, nomor ini cukup sering dipakai para pemain hebat. Berikut lima pemain terbaik Tottenham Hotspur yang pernah menggunakan nomor 9 di era Premier League.

1. Les Ferdinand

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9Les Ferdinand (goal.com)

Les Ferdinand tak langsung mengenakan nomor 9 ketika datang ke Tottenham Hotspur pada 1997. Barulah pada musim ketiganya ia mengenakan nomor 9 usai kepergian Darren Anderton selaku pemilik sebelumnya.

Meskipun begitu, ia moncer sebagai predator ketika masih berkostum Queens Park Rangers dan Newcastle United. Performa Ferdinand di Spurs tak terlalu bersinar akibat serangkaian cedera. Bahkan, ia mengatakan pergi ke Spurs merupakan keputusan terburuk yang pernah ia buat.

2. Roman Pavlyuchenko

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9Roman Pavlyuchenko (skysports.com)

Roman Pavlyuchenko didatangkan dari Spartak Moscow pada 2008 untuk mengisi pos yang ditinggalkan Robbie Keane dan Dimitar Berbatov. Pavlyuchenko pun mewarisi nomor 9 yang ditinggalkan Berbatov.

Penampilannya di White Hart Lane pun bisa dibilang mengesankan dengan mencetak 42 gol dari 113 pertandingan. Bertahan selama empat musim, Pavlyuchenko akhirnya kembali ke Rusia pada 2012. Kini ia masih aktif bermain dengan membela Znamya Noginsk.

Baca Juga: Tottenham Mundur, MU Pimpin Persaingan Dapatkan Eriksen

3. Gareth Bale

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9Gareth Bale (skysports.com)

Gareth Bale pertama kali membela Tottenham Hotspur pada 2007. Namun, saat itu ia tak mengenakan nomor punggung 9, melainkan nomor 3. Nomor tersebut ia pertahankan hingga kepindahannya ke Real Madrid.

Barulah pada musim 2020/2021, ketika The Lilywhites meminjamnya kembali dari Real Madrid, Bale menggunakan nomor 9. Meski telah melewati usia emasnya, pemain asal Wales tersebut masih mampu mendulang 16 gol selama masa peminjamannya.

4. Darren Anderton

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9Darren Anderton (skysports.com)

Darren Anderton merupakan pemain pertama Tottenham Hotspur yang menggunakan nomor 9 di era Premier League. Anderton yang merupakan seorang gelandang memakainya selama enam musim dari 1993 hingga 1999.

Ketika bermain, Anderton merupakan pilihan utama di lini tengah Spurs. Pemain asal Inggris tersebut total telah bertanding sebanyak lebih dari 300 kali untuk tim asal London Utara tersebut.

5. Dimitar Berbatov

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspur yang Mengenakan Nomor Punggung 9Dimitar Berbatov (skysports.com)

Tottenham Hotspur menjadi pelabuhan pertama bagi Dimitar Berbatov ketika menginjakkan kakinya di tanah Inggris. Ia pun langsung mengamankan nomor 9 dan menjadi pilihan utama di sektor penyerangan.

Pemain asal Bulgaria tersebut membuktikan bahwa ia merupakan penyerang berbahaya dengan lesakkan 46 gol dari 102 pertandingan. Ketajamannya tersebut membuat Manchester United meliriknya pada 2008.

 

Meskipun pernah dipakai para pemain hebat sebelumnya, nomor 9 di Tottenham Hotspur kini justru tak bertuan usai kepergian Gareth Bale. Lantas, siapakah yang akan mewarisi nomor ini selanjutnya?

Baca Juga: 10 Fakta Yves Bissouma, Gelandang Baru Tottenham Hotspur

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya