5 Pemain yang Gagal Direkrut Manchester United pada 2022/2023

Cody Gakpo jadi yang terbaru

Manchester United membutuhkan pemain baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di lini depan. Mereka pun mulai mengincar beberapa nama untuk bergabung pada bursa transfer musim dingin 2023. Salah satunya Cody Gakpo.

Meski begitu, pemain Timnas Belanda tersebut tidak jadi merapat. Ia justru bergabung dengan Liverpool. Manchester United gagal mendapatkannya.

Hal tersebut bukan pertama kali bagi MU. Pada 2022/2023, Setan Merah beberapa kali gagal mendapatkan pemain incarannya.

Berikut pemain yang gagal direkrut Manchester United pada 2022/2023.

1. Frenkie de Jong

5 Pemain yang Gagal Direkrut Manchester United pada 2022/2023potret Frenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Frenkie de Jong menjadi pemain incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Gelandang asal Belanda ini kebetulan salah satu pemain yang akan dijual Barcelona yang saat itu mengalami masalah finansial. Bahkan,  Manchester United telah menyetujui biaya kepindahan Frankie de Jong sebesar 85 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah.

Sayangnya, transfer tersebut tidak terlaksana. Frenkie de Jong memilih untuk bertahan dengan Barcelona. Pemain Timnas Belanda tersebut memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2024 mendatang.

2. Marko Arnautovic

5 Pemain yang Gagal Direkrut Manchester United pada 2022/2023potret Marko Arnautovic (instagram.com/m.arnautovic7)

Marko Arnautovic menjadi nama yang dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Penyerang 33 tahun tersebut pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag saat masih berseragam FC Twente. 

Meski begitu, transfer tersebut tidak pernah jadi kenyataan. Para penggemar Manchester United menolak kedatangan Arnautovic ke Old Trafford. Hingga kini, pemain asal Austria tersebut masih bermain untuk Bologna di Serie A Italia.

Baca Juga: Manchester United Sudah Tak Tertarik Rekrut Frenkie De Jong

3. Jurrien Timber

5 Pemain yang Gagal Direkrut Manchester United pada 2022/2023potret Jurrien Timber (instagram.com/jurrientimber)

Setelah kedatangan Erik ten Hag, nama Jurrien Timber selalu dikaitkan dengan Manchester United. Bek Timnas Belanda tersebut merupakan salah satu pemain andalan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Sosok Jurrien Timber sangat diperlukan untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. 

Pada Akhirnya, Manchester United gagal mendapatkan jasa pemain 21 tahun tersebut. Timber lebih memilih untuk bertahan di Ajax Amsterdam. Sebagai gantinya, Manchester United mendatangkan rekan satu tim Jurrien Timber, Lisandro Martinez.

4. Adrien Rabiot

5 Pemain yang Gagal Direkrut Manchester United pada 2022/2023potret Adrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Setelah gagal mendapatkan Frenkie de Jong, Manchester United mencoba merekrut Adrien Rabiot dari Juventus. Manchester United dikabarkan telah menyetujui biaya kepindahan Rabiot dari Juventus sebesar 15 juta pound sterling atau setara 283 miliar rupiah.

Transfer tersebut ternyata tidak pernah terwujud. Manchester United dikabarkan tidak menyanggupi permintaan gaji Rabiot yang terlalu tinggi. Saat ini, Adrien Rabiot masih terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas 2024 mendatang.

5. Cody Gakpo

5 Pemain yang Gagal Direkrut Manchester United pada 2022/2023potret Cody Gakpo (instagram.com/liverpoolfc)

Cody Gakpo mampu tampil apik bersama Timnas Belanda sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, dirinya menjadi incaran tim-tim papan atas Eropa. 

Salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan Cody Gakpo adalah Manchester United. Setan merah dikabarkan ingin memboyong Gakpo pada bursa transfer musim dingin 2023.

Pada akhirnya, Cody Gakpo justru berlabuh ke Liverpool. Pemain Belanda tersebut ditebus dengan mahar 37 juta pound sterling atau setara 698 miliar rupiah. Cody Gakpo menandatangani kontrak bersama Liverpool hingga 2028 mendatang. 

Meskipun Manchester United gagal mendapatkan jasa pemain di atas, mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain penting, seperti Christian Eriksen, Casemiro, dan Lisandro Martinez. Kira-kira siapa lagi yang bakal datang, terutama pada musim dingin 2023?

Baca Juga: Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke Liverpool

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya