4 Laga Seru Ini Jadi Sorotan di Babak 16 Besar Liga Champions

Siap menyajikan suatu keseruan

Babak undian 16 besar Liga Champions yang diselenggarakan di Nyon, Senin (17/12) malam WIB, menyajikan laga-laga seru. Sebelumnya sudah dipastikan bakal ada laga big match yang akan terjadi, dikarenakan klub-klub besar seperti Liverpool dan Manchester United mecokol di posisi kedua di grupnya masing-masing.

Dan seperti di edisi sebelum-sebelumnya, laga akan diundi antara juara grup melawan runner up di setiap grupnya.

1. Liverpool vs Bayern Munchen

4 Laga Seru Ini Jadi Sorotan di Babak 16 Besar Liga Championsthisisanfield.com

Bayern Munchen yang merupakan juara grup E, harus berhadapan dengan Liverpool yang berada di posisi kedua di grup C. Liverpool di Liga Champions harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket 16 besar setelah berhasil mengalahkan Napoli 1-0. Sebaliknya di Liga Inggris, Liverpool mampu menampilkan peforma konsisten di setiap laganya, yang kini kokoh di puncak Liga Inggris.

Sebaliknya dengan Bayern Munchen, semenjak dilatih Niko Kovac, masih belum menemukan peforma terbaiknya. Di Liga German, Bayern Munich kini masih berada di posisi ketiga, tertinggal 9 poin dengan Dortmund. Walaupun Bayern Munich kurang konsisten di liga domestik, akan tetapi di Liga Champions, setiap tahunnya Bayern Munich mampu melewati 16 besar.

Kita tunggu saja, siapa di antara kedua klub ini yang mampu memenangkan laga untuk melaju ke-8 besar Liga Champions 2018.

2. Manchester United vs Paris Saint-Germain

4 Laga Seru Ini Jadi Sorotan di Babak 16 Besar Liga Championsas.com

Paris Saint-Germain yang merupakan juara grup C, dan konsisten di Liga Francis, harus berhadapan dengan Manchester United yang sedang terseok-seok di liga Inggris. Laga ini suatu pertaruhan bagi Jose Mourinho untuk membuktikan bahwa anak asuhannya masih mampu berbicara banyak di Liga Champions.

Sedangkan PSG, yang dihuni para pemain bintang, lebih diunggulkan di laga ini. Akan tetapi tidak ada kata tak mungkin bagi MU yang memiliki segudang pengalaman di Liga Champions mampu menundukkan PSG dan melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2018.

3. Atletico Madrid vs Juventus

4 Laga Seru Ini Jadi Sorotan di Babak 16 Besar Liga Championszimbio.com

Juventus yang merupakan juara grup H, harus berhadapan dengan Atletico Madrid yang sebelumnya berada di posisi kedua di grup A. Laga kali ini membuat Cristiano Ronaldo kembali ke kota Madrid, tetapi kali ini berseragam hitam putih.

Dua klub dengan pertahanan terkuat ini, sangat sulit diprediksi. Akan tetapi Juventus lebih diunggulkan di laga ini, karena memiliki pemain bintang di setiap lini.

4. Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

4 Laga Seru Ini Jadi Sorotan di Babak 16 Besar Liga Championsfearthewall.com

Dua klub kuda hitam di Liga Champions ini sangat layak untuk diikuti laganya. Borussia Dortmund yang juara grup A, harus berhadapan dengan klub Inggris, Tottenham Hotspur. Borussia Dortmund di liga domestik sampai kini masih memuncaki klasemen Liga German. Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi tiga di Liga Inggris.

Dengan diisi pemaian yang berimbang, membuat laga ini sangat sulit diprediksi. Yang pasti laga tersebut akan menyajikan suatu kejutan dan siap menjadi kuda hitam di Liga Champions 2018.

Baca Juga: Resmi! Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya