3 Penyebab Mbappe Mau Cabut ke PSG Akhirnya Terbongkar

Mbappe merasa dibohongi PSG

Jakarta, IDN Times - Saga transfer bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kian liar berkembang. Setelah sempat reda, Mbappe kembali disebut bakal cabut dari PSG karena beberapa faktor.

Bukan kondisi yang ideal buat PSG, karena sudah sempat mengamankan jasa Mbappe selama beberapa tahun ke depan lewat perpanjangan kontrak. Namun, karena satu detail saja, Mbappe merasa terkhianati dan hendak cabut.

1. Merasa dibohongi Mbappe

3 Penyebab Mbappe Mau Cabut ke PSG Akhirnya TerbongkarKylian Mbappe. (si.com)

Marca melansir, Mbappe merasa PSG telah ingkar janji. Dia menilai sampai sekarang PSG tak menjadikannya sebagai core alias sentral dari permainannya.

Dalam skema pelatih Christoph Galtier, eks AS Monaco itu tak dijadikan fokus serangan seperti yang diembannya bersama Timnas Prancis. Memang, dia dijadikan striker tengah, tapi dengan adanya Lionel Messi dan Neymar di belakang, peluangnya mencetak gol jadi kurang besar.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ingin Minggat dari PSG, Kenapa Lagi?

2. Hubungan yang buruk dengan Neymar

3 Penyebab Mbappe Mau Cabut ke PSG Akhirnya TerbongkarLionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe (ligue1.com)

Tak bisa dimungkiri, hubungan dengan Neymar jadi salah satu penyebab Mbappe mau cabut. Keduanya memang dikabarkan tak akur belakangan ini.

Dalam beberapa kali wawancara dengan media, baik Mbappe dan Neymar berkilah. Hanya saja, gestur keduanya ketika bermain di lapangan berbeda. Gelandang PSG yang dipinjamkan ke Juventus, Leandro Paredes, juga sudah buka-bukaan kalau keduanya memang kurang akur.

3. Kecewa dengan pergerakan di bursa transfer

3 Penyebab Mbappe Mau Cabut ke PSG Akhirnya TerbongkarKylian Mbappe cetak brace saat Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Juventus pada matchday pertama babak fase grup Liga Champions Eropa (UCL) 2022/2023, (6/9/2022). (twitter.com/ChampionsLeague)

Mbappe juga kecewa dengan pergerakan PSG di bursa transfer. Sejak awal, Mbappe sudah meminta kepada manajemen Les Parisiens untuk mendatangkan pemain bertahan yang tangguh.

Namun, sepanjang bursa transfer musim panas 2022 lalu, tak satu pun pemain bertahan berkualitas tinggi yang bisa didaratkan PSG.

Baca Juga: Ramos Ajak Mbappe Terbang ke Madrid, Mau Ngapain?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya