3 Wonderkid Arsenal Siap Bertarung Lawan Sunderland

Semuanya ikut latihan tim utama jelang laga

Jakarta, IDN Times - Arsenal bisa menurunkan tiga pemain mudanya saat menghadapi Sunderland, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Pertandingan babak perempat final Piala Liga itu akan menjadi kesempatan bagi para pemain yang jarang tampil.

Selain itu, sang manajer Mikel Arteta juga bisa memberikan debut bagi para pemain muda yang berhasil tampil mengesankan di tim cadangan. Berikut IDN Times sajikan tiga nama wonderkid The Gunners yang kemungkinan besar akan masuk ke dalam skuad laga kontra Sunderland:

1. Salah-Eddine Oulad M'Hand

3 Wonderkid Arsenal Siap Bertarung Lawan SunderlandSalah-Eddine Oulad M'Hand. (premierleague.com)

Pertama ada pemain berusia 18 tahun asal Belanda. Salah-Eddine bergabung dengan Arsenal secara bebas transfer dari Feyenoord pada 2020.

Ia menjadi andalan bagi Arsenal U23. Ia tercatat sudah memainkan 14 pertandingan di semua kompetisi dan mengemas lima gol serta tiga assist.

Dirinya sama sekali belum bermain dengan tim utama Arsenal. Namun, ia bisa saja duduk di bangku cadangan dan bahkan diturunkan karena regulasi pergantian lima pemain yang diterapkan EFL.

Baca Juga: Arsenal Kembali ke Habitat

2. Charlie Patino

3 Wonderkid Arsenal Siap Bertarung Lawan SunderlandCharlie Patino. (mirror.co.uk)

Kemudian ada gelandang Inggris berdarah Spanyol, Charlie Patino. Sama seperti Salah-Eddine, Patino juga berposisi sebagai gelandang.

Meski begitu, Patino lebih dulu mengesankan sang manajer tim senior, Mikel Arteta, dengan hampir memberikan debut kepadanya pada laga kontra AFC Wimbledon di kompetisi yang sama. Namun, Arteta mengurungkan niatnya dan akhirnya lebih memilih menurunkan Thomas Partey yang membutuhkan menit bermain usai kembali dari cedera.

Masih belum dapat dipastikan apakah Patino akan mendapat debutnya di tim senior. Tapi, peluang ia dimainkan terbuka lebar usai diterapkannya regulasi pergantian lima pemain. Bersama Arsenal U23, Patino sudah diturunkan sebanyak 15 kali dengan catatan satu gol dan satu assist.

3. Omar Rekik

3 Wonderkid Arsenal Siap Bertarung Lawan SunderlandOmar Rekik. (dailycannon.com)

Bek tengah berpaspor Tunisia itu didatangkan dari klub Jerman, Hertha Berlin, pada Januari 2020. Perkembangan pemain berusia 20 tahun itu sempat terhenti karena mengalami cedera pada ototnya.

Daily Express menyebut Omar Rekik kemungkinan akan dipinjamkan pada Januari mendatang untuk memberikannya jam terbang bersama tim utama. Namun, ia memiliki peluang yang terbuka lebar untuk diikutsertakan dalam skuad laga melawan Sunderland.

Rekik juga jadi andalan di tim U23. Tercatat, ia dimainkan sebanyak 13 kali di semua kompetisi. 

Baca Juga: Tampil Loyo, 2 Pemain Ini Terancam Didepak Arsenal

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya