Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Usai MU Tahan Chelsea di Stamford Bridge

Jadon Sancho mulai menunjukkan sinarnya di MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United sukses mencuri satu poin saat bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, Minggu (28/11/2021). Ini menjadi poin pertama buat MU setelah dalam dua pertandingan sebelumnya beruntun mengalami kekalahan.

Cukup melegakan buat MU, karena ini jadi salah satu tanda buat bangkit di Premier League. Ada harapan mereka kembali ke jalur kemenangan setelah sempat terpuruk dalam tujuh laga terakhirnya.

"Kami selalu kemasukan tiga sampai empat gol di pertandingan sebelumnya. Tapi, sekarang cuma sekali. Itu juga lewat penalti. Kami memang sempat clean sheet lawan Villarreal. Tapi, jalan masih panjang karena baru dua laga," ujar kiper MU, David De Gea, dilansir Sky Sports.

Ada sejumlah fakta menarik yang muncul dari keberhasilan MU menahan imbang Chelsea. Berikut IDN Times sajikan seperti dilansir Opta Joe.

1. MU: depan tumpul, belakang keropos

4 Fakta Menarik Usai MU Tahan Chelsea di Stamford BridgeChelsea vs Manchester United. (thepeoplesperson.com)

Chelsea benar-benar mendominasi jalannya laga. Mereka melepaskan 24 upaya tembakan. Di sisi lain, MU hanya tiga kali melepaskan tembakan.

Ini menjadi catatan terburuk MU di periode November. Sebab, jika ditotal, mereka cuma melepaskan 17 tembakan dengan harus menerima 60 sepakan lawan.

Baca Juga: Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian Panas

2. Chelsea tak efektif

4 Fakta Menarik Usai MU Tahan Chelsea di Stamford BridgeThomas Tuchel. (skysports.com)

Chelsea memang rajin menekan MU. Namun, efektivitas The Blues dipertanyakan. Dari dua pertandingan terakhir yang dimainkan di Stamford Bridge yaitu saat jumpa Burnley dan MU, Chelsea telah melakukan upaya tembakan ke gawang lawan sebanyak 49 gol.

Namun, dalam kedua laga tersebut Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1. Parahnya, Chelsea hanya diserang dengan delapan tembakan dan total melakukan 100 sentuhan di area penalti lawan.

3. Rekor penalti ciamik Jorginho

4 Fakta Menarik Usai MU Tahan Chelsea di Stamford BridgeJorginho. (skysports.com)

Jorginho menegaskan statusnya sebagai jago penalti. Dia memiliki rasio kesuksesan konversi penalti sebesar 87 persen. Gol Chelsea dalam laga kontra MU dicetak oleh Jorginho lewat titik putih.

Itu merupakan gol ke-13 yang dia cetak dari titik putih dari total 15 golnya di Premier League. Itu merupakan rasio tertinggi dari seorang pemain yang telah mencetak 10 gol lebih dalam sepanjang sejarah kompetisi.

4. Sancho catat rekor

4 Fakta Menarik Usai MU Tahan Chelsea di Stamford BridgeJadon Sancho. (irishexaminer.com)

Jadon Sancho mencatatkan rekor saat MU menahan Chelsea. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021 itu mencetak rekor usai menjebol gawang Chelsea.

Sancho menjadi pemain termuda ketiga yang pernah mencetak gol di kandang Chelsea. Sancho mencetak gol saat masih berusia 21 tahun 248 hari. Sebelumnya, Paul Scholes sudah melakukannya pada 1995 (20 tahun, 339 hari) dan Phil Neville di 1998 (21 tahun, 38 hari).

Baca Juga: Benteng Manchester United Makin Kokoh

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya