4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Mohamed Salah

Xavi ingin Barcelona datangkan Salah

Jakarta, IDN Times - Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Namun, krisis finansial yang tengah dialami membuat Blaugrana harus putar otak. Mau tak mau, mereka harus menjual banyak pemain atau setidaknya menukarnya demi mendapatkan Salah.

Kalau mau kejar Salah pada musim panas 2022, mereka sudah pasti keluar uang besar. Tapi, menunggu sampai 2023, Barcelona bisa saja mendapatkannya secara gratis. Namun, itu terlalu lama. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta agar Salah didatangkan dengan segera.

Maka, caranya cuma satu, melego sejumlah pemainnya. Dilansir Daily Express, ada empat pemain yang bakal didepak dari Camp Nou buat memuluskan transfer Salah ke Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Philippe Coutinho

4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Mohamed SalahPhilippe Coutinho. (eurosport.com)

Philippe Coutinho merupakan nama yang tidak asing bagi publik Anfield. Dia sempat tampil impresif selama lima musim membela Liverpool. Dari 201 laga yang dijalani, pemain asal Brasil itu sukses mencatatkan 54 gol dan 45 assist.

Raihan itulah yang membuat Barcelona rela membayar sekitar 114 juta poundsterling atau setara Rp2,1 triliun ke Liverpool untuk mendapatkan jasa Coutinho pada 2018 lalu.

Namun, penampilannya bersama Barcelona terbilang mengecewakan. Dari 101 laga yang dijalani, Coutinho hanya mencetak 24 gol dan 14 assist. Makanya, Barcelona tidak akan pikir panjang untuk menukarnya dengan Salah.

Baca Juga: Dani Alves Pulang ke Barcelona

2. Frenkie de Jong

4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Mohamed SalahPotret Frenkie de Jong. (football-espana.ne)

Frenkie de Jong tampaknya susah buat dijadikan alat tukar. Tapi, performanya belakangan memang menurun dan Barcelona berpikiran buat mendepaknya.

Kini, dia masuk dalam daftar pemain yang dipertimbangkan buat didepak. Bisa jadi, manajer Liverpool, Juergen Klopp, tertarik mendatangkan De Jong. Sebab, dia butuh De Jong buat menutupi lubang yang ditinggalkan Georginio Wijnaldum.

3. Ousmane Dembele

4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Mohamed SalahOusmane Dembele. (barcauniversal.com)

Ousmane Dembele sempat jadi incaran Liverpool. Barcelona bisa saja melepasnya, tapi semua bergantung keputusan Xavi.

Sebab, belakangan Xavi menegaskan mau memaksimalkan potensi Dembele. Dia yakin kalau Dembele bisa berkembang dan tak lagi jadi manusia kaca, julukan yang melekat kepadanya karena sering cedera.

4. Gavi

4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Tumbal Mohamed SalahPablo Gavi, salah satu pemain muda potensial di La Liga. (Instagram.com/fcbarcelona)

Sama seperti De Jong, Gavi juga bisa menjadi solusi bagi Liverpool yang kehilangan Wijnaldum. Apalagi, usianya masih 17 tahun dan Gavi bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang Liverpool. Gavi dianggap sebagai talenta terbaik di generasinya. Meski masih sangat belia, dia sudah 14 kali tampil di tim senior Barcelona. Dia juga sudah empat kali membela timnas Spanyol di ajang Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kontraknya akan habis pada 2023 bareng dengan Salah. Menukar kedua pemain ini bisa menjadi solusi bagi kedua klub juga tidak ingin kehilangan keduanya dengan gratis.

Baca Juga: Curhat Xavi Mau Latih Messi di Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya