5 Poin Penting Kekalahan MU atas Leicester City 

Leicester City sukses tundukkan MU 4-2

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali gagal meraih poin penuh. The Red Devils terpaksa harus bertekuk lutut dari the Foxes 4-2 dalam laga pekan ke delapan Premier League, Sabtu malam WIB (16/10/2021).

Itu artinya Manchester United telah gagal meraih poin penuh dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, MU ditahan imbang Everton dan dikalahkan Aston Villa. Selain itu, kekalahan di King Power Stadium itu juga menghentikan rekor 29 laga tandang tak terkalahkan milik MU. 

Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer pun menjadi orang yang paling disorot atas torehan buruk Sang Setan Merah. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi catatan dalam laga kontra Leicester City.

1. Rashford langsung cetak gol

5 Poin Penting Kekalahan MU atas Leicester City Marcus Rashford. (manutd.com)

Striker berusia 23 tahun itu baru saja menyelesaikan masa pemulihannya setelah melaksanakan operasi pada cedera bahunya. Ini merupakan laga perdananya setelah melewatkan 7 pertandingan sebelumnya. 

Rashford masuk di menit ke-65 menggantikan Jadon Sancho dan menempati posisi yang serupa di sayap kiri. Ia berhasil lolos dari jebakan offside dan Victor Lindelof sukses memberikan umpan panjang kepada dirinya. Rashford dengan kontrol bola dan kecepatan yang ciamik berhasil menuntaskannya menjadi gol perdananya musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

2. Lini tengah rapuh

5 Poin Penting Kekalahan MU atas Leicester City Paul Pogba. (mirror.co.uk)

Setelah Fred dipastikan harus absen setelah membela timnas Brasil pada hari Jumat (15/10/2021), Solskjaer memilih Nemanja Matic dan Paul Pogba untuk menempati posisi gelandang tengah. Namun, keduanya gagal menjalankan tugas dengan baik setelah berkali-berkali dilewati dengan mudah oleh Tielemans, Maddison, dan Ayoze Perez.

3. Mainkan pemain tidak fit

5 Poin Penting Kekalahan MU atas Leicester City Harry Maguire. (mirror.co.uk)

Luke Shaw dan Harry Maguire sebelumnya telah dikonfirmasi sempat mengalami cedera. Maguire menderita masalah pada betisnya sedangkan Shaw sempat mengalami sakit dan juga cedera di bahunya. Maguire tidak tampil pada dua laga Premier League sebelumnya. Kemudian, ia juga tidak dipanggil Southgate untuk membela timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Sedangkan Shaw bahkan telah menyatakan jika kondisinya tidak 100% dan ia bahkan belum sempat berlatih penuh. Alhasil, keduanya tampil buruk. Maguire blunder yang berujung pada gol penyeimbang kedudukan dari Tielemans. Shaw juga berkali-kali kerepotan meladeni serangan dari Jamie Vardy dkk.

“Sejujurnya aku belum benar-benar berlatih. Aku sempat kesulitan karena kondisiku belum 100 persen bugar,” kata Luke Shaw melansir dari website resmi Manchester United.

4. Van de Beek di bench lagi

5 Poin Penting Kekalahan MU atas Leicester City Donny van de Beek. (caughtoffside.com)

Ini merupakan laga keempat berturut-turut bagi gelandang asal Belanda itu hanya duduk manis di bangku cadangan. Masa depannya telah menjadi buah bibir dalam beberapa pekan terakhir setelah ia menunjukkan kefrustrasiannya tidak dimainkan saat MU jumpa Villarreal. 

Kali ini, Van de Beek lagi-lagi tidak diturunkan oleh Solskjaer. Saat MU tertinggal 2-1, Solskjaer memilih untuk memasukkan McTominay menggantikan Matic. Pemain yang sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Van de Beek yang lebih fasih dalam menyerang, tidak dilirik oleh Solskjaer. Kabarnya, Juventus dan Newcastle menginginkan servis gelandang berusia 24 tahun tersebut.

5. Cristiano Ronaldo tak berkutik

5 Poin Penting Kekalahan MU atas Leicester City Cristiano Ronaldo. (marseillenews.net)

Cristiano Ronaldo gagal mencetak satu pun gol. Dalam pertandingan ini, Ronaldo hanya melepaskan tiga tendangan. Satu mengarah ke gawang, satu tidak mengarah ke gawang, dan satu tendangan berhasil dihalau pemain bertahan Leicester City.

Ini merupakan pertandingan ketiganya di Premier League tanpa gol. Padahal, di dua laga awal debut keduanya bersama the Red Devils ia langsung memborong tiga gol. 

Baca Juga: Secara Dramatis, Leicester Akhirnya Tumbangkan Manchester United 4-2

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya