Comscore Tracker

Akal-akalan Bintang Premier League Lolos Karantina Inggris 

Dua pemain Premier League baru saja ke Brasil

Jakarta, IDN Times - Trik yang cukup cerdik diambil oleh dua pemain Aston Villa, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia. Usai dipulangkan dari Timnas Argentina, Martinez dan Buendia tak kembali langsung ke Inggris, tapi justru menyambangi Kroasia.

Kroasia memang tak masuk ke dalam negara yang masuk zona merah COVID-19 versi pemerintah Inggris. Jadi, mereka tak perlu ikut aturan ketat yang berlaku di Inggris kalau berasal dari Kroasia.

Baca Juga: FIFA Turun Tangan Usut Kasus Brasil Vs Argentina

1. Isolasi di Kroasia

Akal-akalan Bintang Premier League Lolos Karantina Inggris Emiliano Buendia dibeli dari Norwich City. (birminghammail.co.uk)

Sudah boleh meninggalkan Timnas Argentina, Martinez dan Buendia langsung menuju Kroasia. Karena Kroasia masuk dalam daftar hijau, keduanya akan melakoni karantina di sana.

Jadi, aturan karantina 10 hari yang berlaku di Inggris, tak harus mereka jalani dan bisa kembali bela Villa tepat waktu. 

2. Memang sudah dilepas Argentina

Akal-akalan Bintang Premier League Lolos Karantina Inggris Emiliano Martinez. (eurosport.com)

Menyusul kontroversi yang terjadi di laga kontra Brasil, Argentina akhirnya melepas Martinez, Buendia, serta dua pemain lainnya yang diduga melanggar aturan karantina COVID-19, Giovanni Lo Celso dan Cristian Romero. Keempatnya memang tak boleh masuk Brasil karena berasal dari Inggris yang masuk zona merah COVID-19 versi Brasil.

"Sesuai persetujuan dari pelatih kepala Lionel Scaloni, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia telah diberi keleluasaan untuk kembali ke klubnya," begitu pernyataan resmi federasi sepakbola Argentina, AFA.

3. Terancam sanksi klub

Akal-akalan Bintang Premier League Lolos Karantina Inggris Cristian Romero. (mundoalbiceleste.com)

Premier League memang sepakat melarang seluruh pemain yang dipanggil ke negara zona merah COVID-19. Ada kekhawatiran, Martinez, Buendia, Lo Celso, dan Romero, akan disanksi klub masing-masing.

Mereka diduga cabut dan bela Timnas tanpa izin klub. Namun, Martinez dan Buendia ternyata mendapat restu dari Villa buat bela Argentina. Mereka setidaknya bisa main di laga kontra Everton 18 September 2021 mendatang.

Baca Juga: Messi Murka Laga Brasil Vs Argentina Batal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya