Anthony Martial Bakal Hengkang dari MU? Ini Penggantinya

Pemain berusia 19 tahun siap menggantikan Anthony Martial

Jakarta, IDN Times - Anthony Martial santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Namun kabar tersebut ternyata tak membuat pelatih Ralf Rangnick pusing mencari penggantinya. Sebab ia telah menemukan pengganti Anthony jika pemain tersebut benar-benar cabut.

Performa Martial sudah jauh menurun sekitar dua musim terakhir. Ia hanya mencetak satu gol dari sepuluh pertandingan. Namun jika Anthony bener-benar hengkang, Manchester United sedikit banyak akan kehilangan. Sebab tak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari yang telah ia cetak, yakni 79 gol. Hanya Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford yang bisa menyainginya.

1. Pemain muda bertalenta

Anthony Martial Bakal Hengkang dari MU? Ini PenggantinyaAnthony Elanga. (manutd.com)

Pemain yang siap menggantikan Anthony Martial adalah sosok pemain muda asal Swedia, Anthony Elanga. Melansir Daily Mirror, pemain berusia 19 tahun itu siap diberikan kontrak jangka panjang usai sukses mengesankan Rangnick di sesi latihan.

Elanga telah berada di Manchester United sejak 2014. Ia pun mendapat debutnya di tim utama pada musim lalu di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat jumpa Leicester City. Elanga pun mencetak gol perdananya di Premier League pada pertandingan terakhir kontra Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: Manchester United Dihajar Manchester City 0-2, Guardiola Puji Pemain

2. Pujian Solskjaer

Anthony Martial Bakal Hengkang dari MU? Ini PenggantinyaAnthony Elanga. (twitter.com/Squawka)

Sebagai orang yang memberikan Elanga debut, Solskjaer melihat talenta luar biasa yang dimilikinya. Elanga tampil impresif di pra-musim saat jumpa QPR dan Brentford.

"Elanga punya kecepatan dan kemampuan olah bola yang sangat baik. Dia juga memiliki energi yang besar. Dia bisa main di sayap kiri, kanan, dan bahkan sebagai seorang striker. Dia akan jadi aset yang berharga untuk Manchester United," ungkap Solskjaer mengutip Daily Mirror.

3. Masa depan di bawah Rangnick

Anthony Martial Bakal Hengkang dari MU? Ini PenggantinyaPara pemain muda Manchester United; Anthony Elanga, Teden Mengi, dan Zidane Iqbal. (theathletic.com)

Di bawah Rangnick, Elanga telah turun dua kali. Sekali sebagai pemain pengganti saat melawan Crystal Palace dan sekali main 90 menit penuh di laga fase grup terakhir Liga Champions kontra Young Boys. Ia dianggap akan cocok dengan strategi yang mengutamakan energi dan intensitas racikan Rangnick.

Di sisi lain, agen Martial, Philippe Lamboley, telah mengungkapkan jika kliennya itu ingin pindah pada bursa transfer musim dingin mendatang. Namun, Rangnick menegaskan jika ia tidak tertarik untuk berdiskusi dengan agen pemain.

"Saya tidak berkomunikasi dengan agen pemain lewat media atau pers. Sang pemainlah yang harus memberitahu saya atau para petinggi secara langsung jika ia ingin pindah ke klub lain," tegas Rangnick.

Baca Juga: Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi Monster

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya